Bangunan SDN 01 Simpangan Mirip Kandang Sapi

Share it:

Bekasi,(MediaT0R Online) - Wajar bila banyak pihak yang mempertanyakan bila ada bangunan sekolah milik negara mirip kandang sapi akibat terlalu tua dan layak untuk diganti. Semakin dipertanyakan bila sekolah itu berdekatan dengan Kawasan Industri Raksasa di Cikarang Kabupaten Bekasi. Tragis dan memalukan, julukan yang layak untuk salah satu bangunan sekolah dasar ini.

           kondisi ruang kelas

Hal itulah yang kita temukan di salah satu bagian belakang bangunan SDN 01 Simpangan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jawa Barat persis di pinggir jalan utama dekat stasion kereta api Lemah Abang. Sangat memprihatinkan dan dari tahun ke tahun tidak ada perhatian Pemkab Bekasi untuk rehab total atau bangunan baru seperti pada bagian depan dan bagian kiri yang telah dibangun bertingkat.

                  Bagian samping depan

                  Sudut kanan bangunan

                   Musola tak terawat

SDN Simpangan 01 yang dipimpin Eber ini terlihat sekali kurang perawatan. Kondisi ruangan yang kotor berdebu, Lingkungan sekolah terutama bagian belakang yang kotor serta sarana lain yang dibutuhkan untuk menghadapi atau kesiapan KBM tatap muka yang betul betul menyiapkan alat atau sarana Prokes. Ketika ditemui di sekolahnya untuk menanyakan hal ini sang Kepsek tidak ada. Jarang kelihatan bang, ujar warga setempat. (Purba.......)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: