Genteng SDN Waluya 01 Berjatuhan Untung Tidak Mencederai Warga Sekitar

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) - Patut dipertanyakan bagaimana kinerja bagian sarana dan prasarana Dinas terkait di Pemkab Bekasi, terkait pemeliharaan rutin semua bangunan sekolah. Sejak Dinas Pendidikan tidak menangani langsung semua jenis perbaikan, terlebih rehab  berat kian kasat mata kerusakan terjadi di mana mana hingga bertahun tahun.

     Genteng berjatuhan di SDN 01                     Waluya,  Cikarang Utara  

Kondisi itulah yang kian memperparah semua gedung sekolah di Pemkab Bekasi. Akibat adanya pembiaran sehingga yang tadinya masih bisa rehab ringan jadi rehab berat pada tahun berikutnya akibat tiadanya dan kurangnya kemampuan pihak sekolah untuk melakukan perbaikan. 

Persoalan mendesak jangan kita biarkan sekolah itu ambruk baru ada penanganan serius. Hal itu adalah tugas rutin pihak terkait untuk menyiapkan sarana sekolah yang baik dan  bagus demi anak didik.

          SDN Waluya 01 Cikarang Utara

Hal itulah yang terjadi di SDN Waluya 01, akibat kurangnya perawatan rutin membuat gentengnya berjatuhan dan untung tidak mencederai warga sekitar. 

Kejadian serupa juga terjadi di SDN Suka Danau 02 pergolanya hingga ambruk beberapa waktu lalu dan untung tidak mengenai atau mencederai warga di  sekitar.

                     Atap keropos

SDN Waluya 01 yang saat ini dapat bantuan CSR di mana pembangunannya sedang berjalan, kenapa tidak dialihkan ke perbaikan atap sekolah dulu sebab genteng dan bagian atap sudah ada yang keropos dimakan usia dan adanya kelalaian selama ini untuk perbaikan. Harapan kita jangan sampai terjadi dulu korban jiwa baru ada perbaikan cepat. Untuk itulah kita sandarkan harapan kepada bupati baru agar para Dinas terkait mengatasi hal ini dalam rangka menyambut KBM tatap muka ke depan. (Purba....)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: