SDN Sukarukun 01 Sukatani Kurang Terawat

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Kewajiban dan tanggung jawab kepala sekolah sudah jelas saat dia dipercaya Pemerintah untuk memimpin sekolah itu. Terutama dalam hal pembinaan mutu anak didik di semua tingkatan mulai kelas 1 hingga kelas 6 di sekolah dasar yang dipimpinnya hingga baik. Demikian juga sarana dan fasilitas sekolah itu wajib memenuhi unsur dan terawat dengan baik agar KBM bisa berjalan dengan baik pula.

Misin Margo Utomo, kepala sekolah SDN Sukarukun 01 Sukatani

Hal itu belum tergambar dengan baik di SDN Sukarukun 01 Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Walau kepala sekolah sudah berbuat untuk sekolah yang dia bina, namun belum sepadan dari besaran dana Bos yang dia terima. Saya baru di sini bang, ujar Misin Margo Utomo dengan santai di ruang kerjanya, saat dimintai keterangan terkait perawatan sekolah itu.
Itu pertanda bahwa kepala sekolah sebelum Misin kurang berbuat banyak untuk menata sekolah itu agar menjadi sekolah unggulan di Sukatani, mengingat dana Pusat cukup untuk membuat sekolah itu lebih bagus dan unggul di Sukatani.
              SDN Sukarukun 01 Sukatani

Toilet siswa dan guru kurang memadai

Mengingat banyaknya sekolah yang kurang terawat di Kabupaten Bekasi, termasuk SDN Sukarukun ini, selayaknya lah Dinas terkait hadir maksimak, sebab anggaran Bos Pusat itu hanya membolehkan rehap/perawatan ringan. Sehingga para kepala sekolah tidak bisa berbuat maksimal terlebih pada sekolah yang besar.

Pihak pengawas sarana dan prasarana sekolah pun patut dipertanyakan kinerjanya selama ini seakan kepala sekolah dibiarkan jalan sendiri, termasuk Komite yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam rangka Bekasi unggul di bidang pendidikan tampaknya Bupati wajib turun langsung untuk meninjau seluruh sekolah terutama sekolah yang bangunannya sudah parah dan ada yang tidak layak pakai.(Purba)



Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: