Kantor Kejari Jakarta Utara Kini Dipoles Hingga Tampak Lebih Rapi

Share it:

Jakarta, (MediaTOR Online) - Tampilan luar Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara saat ini tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kini tampak lebih rapi dan menarik. Tidak ada lagi di areal parkir halaman kantor yang terletak di dekat Stasiun KA dan Terminal Bus Tanjung Priok itu terparkir mobil-mobil tahanan, yang biasanya sebelumnya mengesankan sumpek. Mobil atau bus ukuran 3/4 itu kini menempati pelataran parkir sisi kiri-kanan gedung kantor Kejari Jakarta Utara, yang tadinya tempat pemotong (tukang cukur) rambut dan warung makan pecel lele.

Dengan pemfungsian atau pengalihan mobil-mobil tahanan ke kedua pelataran itu menjadikan tempat parkir di halaman kantor Kejari Jakarta Utara sedikit lega. Tidak sesulit dulu lagi manakala mobil hendak parkir atau keluar. Adakalanya masih ada yang kosong. Tidak seperti sebelum-sebelumnya, mobil jaksa atau pegawai Kejari Jakarta Utara sendiri susah hanya untuk dapat parkir.  Tentu saja orang yang berurusan ke sana lebih susah lagi untuk markirkan kendaraannya.

Pemanfaatan dua pelataran sisi kiri-kanan kantor Kejari Jakarta Utara yang begitu berguna disusul lagi dengan pendayagunaan  kolong menara. Jika sebelumnya di kolong itu tiada manfaat, saat ini setelah dibangun di kolong tersebutlah ditempatkan piket securiti terdepan. Setiap tamu harus melapor di sini kemudian membawa surat tamu ke piket berikutnya di dalam kantor gedung Kejari Jakarta Utara.

Kerangka menara dibentuk menjadi pos security yang bagus

Begitulah kini tampilan luar kantor Kejari Jakarta Utara setelah institusi penegakan hukum itu dikomandoi  Atang Pujiyanto SH MH. Masuk ke bagian dalam kantor, ternyata banyak juga yang diperbaiki dan dipercantik. Toilet dipoles dan dibersihkan. Bagian-bagian lainnya juga dibuat lebih menarik dan membetahkan. 

"Kalau ruangan atau tempat kita bekerja rapi, bagus dan nyaman, niscaya hasil kerja kita juga akan baik, bagus dan berguna bagi masyarakat," demikian Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH memberi alasan saat bincang dengan Suara Karya.id di kantor, Rabu (8/6/2022). Maka, meski masih hitungan bulan mantan Kasi Intelijen Kejari Jakarta Utara itu menjadi nakhoda di Kejari Jakarta Utara tampak begitu banyak perubahan baik dan bagus dibuatnya.

Kajari Jakarta Utara Atang Pujiyanto SH MH

Selain bersolek dengan kantornya, Atang Pujiyanto juga membenahi/menertibkan apa-apa saja yang kurang tertib di sekitar kantornya. Sebutlah calo-calo kertas tilang, yang sebelumnya pernah timbulkan masalah mengambil sejumlah kertas tilangan berikut uang dendanya namun SIM, STNK atau dokumen lainnya tidak diserahkan ke pelanggarnya. Kini gerakan mereka tidak seleluasa dulu lagi kalau tidak mau dikatakan ditutup. Namun dasar calo, tak bisa berjaya di Kejari Jakarta Utara bermain lagi dengan oknum kantor pos.

Kendati belum sepenuhnya berjalan perubahan-perubahan baik dan memudahkan bagi warga masyarakat yang butuh pelayanan itu, Atang Pujiyanto tetap optimis dan berharap penuh apa yang ingin dicapainya bakal mencapai sasaran. Maka perlahan tapi pasti terus pula dilakukan pembenahan. Untuk securiti atau Satpam,  misalnya, mereka diikutkan mengikuti pelatihan bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat/publik.

“Pelatihan sikap dan mental tenaga security ini berlangsung selama tiga hari sejak Jumat sampai dengan Minggu tanggal 12 Juni 2022,” tutur Kepala Seksi Intelijen (Kasintel) Kejari Jakarta Utara, M Sofyan Iskandar Alam, Jumat (10/06/2022).

Untuk tujuan ini, Kejari Jakarta Utara mengundang pelatih sebanyak dua orang dari Kodim 0502 Jakarta Utara. Mereka pembekalan materi berisi pelatihan baris-berbaris, pengamanan,  tata cara menerima tamu serta membentuk sikap dan mental para security untuk sigap dalam melaksanakan tugas.

Atang Pujiyanto menambahkan bahwa para security ini dapat mendukung pelaksanaan tugas Kejari Jakarta Utara dari segi pengamanan di lingkungan kantor. “Diharapkan dengan dilaksanakan pelatihan tersebut para security ada perubahan sikap dan mental,” ujar Atang Pujiyanto.

M Sofyan Iskandar Alam juga mengungkapkan bahwa Kajari Jakarta Utara, Atang Pujiyanto, sejak memulai tugas telah melakukan pembenahan dan penataan di semua lingkungan kantor guna memberikan kenyamanan pegawai dalam melaksanakan pekerjaan serta lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan pelayanan publik. “Pengamanan kantor juga dinilai penting hingga perlu mendapat perhatian,” kata M Sofyan Iskandar Alam. ***

Share it:

Post A Comment:

0 comments: