Dishub Kabupaten Bogor Memiliki Aplikasi SmartKIR dan Menerapkan Sistem Online

Share it:



Cibinong,(MediaTOR Online) - Ini terobosan kita agar pelayanan lebih optimal dalam hal teknis, karena perlu ada perubahan dalam system. Dishub Kabupaten Bogor sudah mempunyai aplikasi smartkir dengan sistem online ini,” kata Kasi Pengujian Kir Dishub Kabupaten Bogor Deni, saat ditemui MediaTOR Selasa (5/7/2022).

Deni mengatakan, perubahan ini secara tupoksi tuntutan dari Kementrian Perhubungan, untuk meningkatkan grade (kelas-red) pelayanan dengan memanfaatkan ITE. Agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan lebih praktis.

"Masyarakat dapat mendaftar dulu setelah semuanya persaratannya lengkap, baru nanti diberitahukan kapan waktu uji kendaraannya. Untuk saat ini, pembayaran melalui Bank BJB yang merupakan rekanan Pemerintah Daerah," tutur Deni.


Deni menambahkan, semuanya harus sesuai prosedur. Jadi bisa dilihat sambil menunjuk ke arah parkiran Kir. Cuma ada beberapa kendaraan saja, tidak seperti dulu lagi. Jadi masyarakat juga lebih efisien dari segi waktu, mempermudah dan mempercepat proses uji Kir tersebut.

Tidak usah antri di loket, bisa daftar kapan saja sesuai jadwal batas akhir uji Kir kendaraannya dan biaya lebih murah ," katanya,.( Zay Yani )

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: