FajarPaper Dukung Program SCG Sharing the Dream 2022, Berikan Puluhan Beasiswa untuk Pelajar di Kabupaten Bekasi

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - 10 Agustus 2022 – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, mendukung program SCG Sharing the Dream 2022 dengan memberikan  83 beasiswa kepada pelajar tingkat SMA/sederajat dan mahasiswa/i tingkat S1 yang berasal dari  Kabupaten Bekasi. Adapun seremoni penyerahan beasiswa telah dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jakarta (10/8) secara hybrid.

Program SCG Sharing the Dream telah berjalan selama 10 tahun dengan penyaluran beasiswa kepada lebih dari  3.570 siswa dengan tujuan mendukung kemajuan manusia Indonesia melalui jalur pendidikan. Dengan tambahan kontribusi dari FajarPaper pada  tahun ini, program Sharing the Dream berhasil menyalurkan beasiswa kepada 493 pelajar di Indonesia (480 pelajar SMA/sederajat dan 13 mahasiswa S1) mencakup dana pendidikan dan program pengembangan. Dana pendidikan yang disalurkan terdiri dari dua kategori, yaitu untuk Pelajar SMA sebesar Rp 2.000.000 per orang/tahun; dan untuk  Mahasiswa S1 sebesar Rp 8.000.000 per orang/tahun selama maksimal empat tahun masa kuliah.



Yustinus Kusumah, selaku Direktur PT Fajar Surya Wisesa Tbk mengatakan, “Pendidikan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan, baik untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitar. FajarPaper berharap dengan kontribusi perusahaan dalam program beasiswa SCG Sharing the Dream  2022, yaitu dengan menambah akses beasiswa kepada 83 pelajar khususnya dari Kabupaten Bekasi dapat memberikan dampak nyata bagi kemajuan Indonesia melalui pendidikan.”

Dina Andriani, Guru SMKN 1 Cikarang Barat, mengungkapkan, “Siswa/i kami sangat antusias sekali. Alhamdulillah, terdapat 18 siswa/i kami yang lolos dalam seleksi penerimaan beasiswa ini. Selain memberi dukungan dana pendidikan, kesempatan ini juga dapat mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan solusi melalui essai yang mereka tulis dan berkontribusi kepada lingkungan sekitar mereka. Acara Awarding Day ini juga  membawa dampak positif bagi sekolah kami , karena anak-anak kami mendapatkan ilmu baru dari materi yang diberikan oleh para pembicara inspiratif.”

Tidak hanya itu, program beasiswa ini juga memperoleh sambutan yang luar biasa dari para pelajar di Kabupaten Bekasi. “Saya senang bisa lolos dalam seleksi penerima  beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 ini. Semoga kedepannya FajarPaper dan SCG lebih maju dan terus berkontribusi terhadap pendidikan Indonesia sehingga semakin banyak anak Indonesia yang mampu menggapai mimpinya,” ujar Nurul Diva, mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta, Penerima Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 kategori S1.

Regan Fadhillah, mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang, Penerima Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 kategori S1 menyampaikan, “Saya adalah salah satu peserta yang beruntung bisa bergabung ke dalam program Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022. Saya berterima kasih kepada FajarPaper karena program ini sangat berguna, mulai dari membantu dalam segi dana pendidikan maupun pengetahuan. Dari program ini, saya dapat belajar banyak hal yang bermanfaat bagi pengembangan diri saya di kemudian hari , seperti pengalaman berorganisasi dan membantu masyarakat dalam menciptakan inovasi yang akan berguna ke depannya. Semoga program ini akan terus ada dan bermanfaat bagi masyarakat. Sukses selalu untuk FajarPaper dan SCG.”

Andhika Pratama, siswa dari SMKN 1 Cikarang Barat, Penerima Beasiswa SCG Sharing the Dream 2022 kategori SMA/sederajat memaparkan, “Program ini bagus sekali, sangat membantu dana pendidikan kami. Harapan saya semoga bisa lebih banyak lagi siswa-siswa yang dapat merasakan manfaatnya.”

FajarPaper, yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah dan pemberian donasi alat tulis. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19, FajarPaper telah mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator untuk ditempatkan di berbagai RSUD perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan juga mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi.

Tentang FajarPaper

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) adalah produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia. Didirikan pertama kali sebagai perseroan terbatas pada tanggal 29 Februari 1988, kemudian status perusahaan berubah menjadi perusahaan terbuka setelah terdaftar di Bursa Efek Jakarta sejak tanggal 19 Desember 1994 (FASW.JK). FajarPaper tergabung dalam naungan SCGP sejak SCGP Solutions (Singapore) Pte. Ltd. mengakuisisi 55% Kepemilikan Saham Perseroan sejak tahun 2019. FajarPaper memiliki kapasitas produksi gabungan terpasang lebih dari 1,5 juta ton per tahun. 

FajarPaper adalah perusahaan masa depan, terutama dalam hal cara berpikir ke depan yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yaitu melalui konservasi energi dan lingkungan di sekitar perusahaan berada. Setiap produk yang dihasilkan berasal dari 100% kertas daur ulang dan semua kebutuhan energi untuk mesin-mesin kertas dapat dipenuhi sendiri melalui pembangkit listrik yang dimiliki Perseroan. (Yus minah)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: