Refleksi HUT Kemerdekaan RI ke 77

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB), melalui Komite Sastra mengadakan giat Gebyar Sastra Kemerdekaan 2022 di Gedung Tegar Beriman Kab. Bogor, Minggu (28/8/2022).

Acara yang diisi dengan penampilan Teaterikal Puisi, Musikalisasi Puisi, Tarian Puisi, Pantomim Puisi, Fiksi Mini Puisi, dan Parade Baca Puisi.

"Acara ini adalah refleksi HUT Kemerdekaan RI 77 yang disikapi secara produktif oleh Komite Sastra," terang Putra Gara, Ketua DKKB.


Lebih jauh Gara mengatakan, bahwa dimasa awal kemerdekaan dan masa perjuangan, seniman atau sastrawan juga ambil peranan yang tidak ringan. Melalui kata-kata para sastrawan menorehkan semangat perjuangan seperti "Hidup Atau Mati", "Sekali Merdeka Tetap Merdeka", "Boeng Ayo Boeng", dan lainnya.

"Saat ini kita menikmati alam kemerdekaan dengan berkegiatan yang positif dan produktif," timpat Nanoe Anka  dari Komite Sastra dan juga penanggung jawab acara.

Acara yang dibuka oleh Disbudpar Kabupaten Bogor yang diwakili oleh Sekdis Disbudpar - Meli itu pun dihadiri oleh Ketua GOW, IWP, KNPI, GM KWB, dan komunitas seni yang turut andil memeriahkan acara tersebut.

"Kami mewakili pemerintahan Kabupaten Bogor sangat nengapresiasi giat Dewan Kesenian ini. Semoga giat-giat seperti ini terus diadakan oleh Dewan Kesenian," kata Meli.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 itu menampilkan pembacaan puisi oleh anak dari tingkat SD-SMK. Disamping itu, para sastrawan yang hadir ada yang dari Depok, Banten, Bekasi dan Jakarta.( Zay )

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: