Musdes Sindang Mulya Setujui Pahlawan Nasional KH RD Makmun Nawawi Jadi Nama Jalan

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) - Dalam musyawarah desa (Musdes) Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat belum lama ini telah disepakati perubahan nama jalan  di desa tersebut. Nama Pahlawan Nasional RD KH Makmun Nawawi disetujui menjadi nama baru jalan di Desa Sindang Mulya.


Dengan akan adanya nama pahlawan nasional RD KH Makmun Nawawi, merupakan perwujudan harapan warga Cibarusah yang sudah lama dicita-citakan. " Hal ini agar semua generasi muda khususnya  warga Cibarusah tahu bahwa pahlawan nasional ada dari Cibarusah yaitu RD KH Makmun Nawawi yang turut berjuang untuk untuk kemerdekaan Indonesia " ujar Camat Cibarusah Kurnaefi.

Menurut Kurnaefi, proses persetujuan merubah nama jalan Cibarusah Raya dan pengusulan agar tercantumnya nama  RD KH Makmun Nawawi sudah disahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut rencana peresmian nama jalan tersebut akan dilaksanakan bulan depan.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kades R.Selpia Indriyani SE menambahkan."Kami sangat menyetujui jalan propinsi jalan raya Cibarusah-Serang diganti menjadi jalan RD KH Makmun Nawawi. Sekalian juga menginfokan semua jajaran yang  ada di pinggiran jalan Sindang Mulya ini seperti yayasan sekolah dan jajaran yang lain untuk merapikan alamat yang baru ini. Ini salah satu tahapan yang sudah ada tahapan yang sudah dilaksanakan,"  kata Kades Sindang Mulya pada Wartawan MediaTOR.



Selanjutnya, nama ini jadi kebanggaan warga Cibarusah khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia bahwa tokoh pejuang masa penjajahan, ulama yang sangat dihormati, RD KH Makmun Nawawi yang kami ajukan jadi pahlawan nasional kemudian disetujui, imbuhnya.(TONI BSS)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: