Diduga Ada Polemik Pemilihan Ketua BPD, Musrenbang Desa Ciadeg Tetap Berlangsung

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Meskipun ada polemik distruktur BPD Desa Ciadeg dikarenakan belum adanya pemilihan Ketua BPD,  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes ) Ciadeg untuk tahun 2023 tetap berlangsung (02/11) yang berlokasi di Gedung SD Ciadeg yang sudah tidak digunakan lagi.

Dalam Rapat Musrenbangdes sendiri dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), Babinsa serta wakil Ketua BPD Desa Ciadeg serta Kasi Pemerintahan Kecamatan Cigombong.


Didalam pidato sambutannya Kades Ciadeg Wahyu memberikan penghormatan ke beberapa pihak, yang saya hormati Camat Cigombong yang mewakili, yang saya hormati Ketua BPD, yang saya hormati RT RW ucapnya dalam sambutan pidato.

Menurut Kades, Musrenbang sendiri adalah skala prioritas yang disusun melalui musyawarah RW kemudian musyarawah dusun yang dihadiri Ketua BPD dan untuk diajukan melalui Musrenbang desa dan kecamatan, paparnya.

Beberapa kalimat Ketua BPD yang dilontarkan Kades Ciadeg dalam sambutannya seolah-olah Ketua BPD sudah ada.

Tetapi, ironisnya menurut salah seorang anggota BPD Ciadeg Ujang Munawar yang akrab dipanggil Doyok mengucapkan seharusnya pemilihan Ketua BPD cepat dilakukan secara musyawarah agar terpilih Ketua BPD yang baru karena Ketua BPD lama telah meninggal, ucapnya.

Karena dengan hasil dari Rapat musyawarah para anggota BPD lah ketua BPD yang sah secara hukum, sesuai dengan peraturan Permendagri, dan jangan sampai ada intervensi dari pemerintah Desa, tambahnya.(Rk)

Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: