Program Rakernas Frame Work FWJI Bertepatan di Hari Pahlawan

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) -10 November jadi tanggal yang selalu menggelorakan semangat kepahlawanan di seluruh Nusantara bahkan di seluruh dunia. Hari Kamis saat ini tepat jatuh pada 10 November 2022 dan jadi hari nasional yaitu hari yang diperingati sebagai hari pahlawan. Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) secara khusus memperingati hari pahlawan 10 November 2022 dibarengi Pertemuan Rapat Kerja FWJI. 

FWJI yang diketuai oleh Mustofa Adi Karya yang biasa disapa Opan menjadikan moment hari pahlawan sebagai penegasan bahwa Jurnalis adalah Pahlawan Dunia, ya jelas dan tegas hal tersebut tidak dapat dipungkiri oleh siapapun. Jurnalis juga jadi salah satu profesi yang andil membangun peradaban di dunia dimanapun wilayah dan negaranya. 


Produk jurnalislah sebagai menyampaikan informasi dalam tulisan, gambar dan lainnya dalam bentuk berupa cerita dan berita diseluruh masyarakat sebagai warga dunia. Informasi adalah kebutuhan setiap orang dimanapun dan di era jaman apapun. Jurnalis telah ada sejak manusia itu diciptakan Sang Maha Pencipta. Profesi jurnalis menjadi pilar demokrasi di Indonesia, dan jurnalis adalah garda terdepan NKRI yang dilindungi oleh undang - undang. 

Undang - undang No. 40 Tahun 1999 dan undang - undang No. 14 Tahun 2008 pasal 33 menjadi dasar para jurnalis dan perusahaan media.

Ayo kita menjadi jurnalis, pemimpin Redaksi dan pemimpin perusahaan yang profesional dan berbakti untuk negeri. Sudah saatnya kita bersama membangun bangsa.

Di tempat yang sama Ketua Korwil Jakarta barat Wawan sangat apresiasi dengan edukasi dan motivasinya dari ketum Fwji yang menjelaskan nilai kebangsaan dan selalu menjaga amanah Pancasila dan ke utuhan NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika

Hal senada juga di katakan oleh Melky sapaan akrab Sekjend FWJI Korwil Jakarta Barat Erwin Efendi. Kami selaku pengurus sangat amat teredukasi untuk memotivasi kami untuk komitment menjaga keseimbangan sebagai bentuk pilar demokrasi.imbuhnya.

Hadir pula jajaran pengurus FWJI Korwil Jakarta Barat,yaitu Ramdhani Selaku Bendahara Yang di dampingi oleh Wakil Bendahara Emianto serta Wakil Ketua Jaja Untuk Mendukung Moment Memperingati Hari Pahlawan ini.

Dalam kesempatan yang sama Ramdhani mengatakan, saya sangat berterimakasih sehingga termotivasi untuk menjadi jurnalis yang profesional agar bisa berkontribusi bersama dalam membangun bangsa dan negara sekaligus melalui pemberdayaan SDM wartawan dan terciptanya kesejahteraan para anggota FWJI.( AK - TIM )

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: