Musrenbang Desa Sukadarma Berjalan Lancar

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Sudah menjadi agenda tahunan, setiap desa melaksanakan Musrenbang pada awal tahun untuk mencatat apa saja rencana pembangunan di desa itu untuk tahun berikutnya, tahun 2024. Setiap RT, RW, Dusun mengusulkan apa saja yang dibutuhkan untuk dibangun terutama terkait infrastruktur berdasarkan skala prioritas atau kebutuhan mendesak di desa itu.


Kepala Desa Sukadarma, Syekh Suja'i
usai rapat

Kepala Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Syekh Suja'i saat membuka rapat mengatakan Musrenbang kali ini akan lebih fokus untuk membangun infrastruktur dan irigasi, mengingat mayoritas penduduknya adalah petani sawah dan kadang. Masih banyak jalan desa yang belum terbangun bang, ini akan terus kita upayakan hingga Musrenbang tingkat kabupaten, ujar Syekh Suja'i dengan ramah di kantornya yang baru usai dibangun tahun 2022 lalu. 

Hal itu dimaksudkan agar secara bertahap apa yang menjadi harapan warga Sukadarma tercapai demi kemajuan desa itu.


                    Usai Musrenbang


Dihadiri segenap unsur pimpinan dan Camat Sukatani

Syekh Suja'i selaku Kepala Desa Sukadarma yang berpengalaman mengatakan program desanya senantiasa mengedepankan  pembangunan berdasarkan skala prioritas. Sehingga dia berharap agar warga yang belum terpenuhi harapannya untuk pembangunan jalan desa/lingkungan yang belum dapat giliran agar bersabar. 

Skala prioritas juga telah menjadi agenda Pemerintah Kabupaten yang kita turuti demi pemerataan pembangunan desa di Kabupaten Bekasi. (Purba)


Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: