Perayaan Natal HBSK Simalungun Katholik Berjalan Sukses

Share it:

Jakarta,(MediaTOR Online) - Luar biasa dan sukses. Julukan ini patut kita berikan kepada panitia dan semua elemen yang terlibat dalam rangkaian acara perayaan Natal Simalungun Katholik yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan suku Simalungun dalam Harungguan Bolon Simalungun Katholik yang baru dibentuk 7 Desember 2019 lalu di hotel Santika, Kota Bekasi. Dan memang sejak berdiri dan diumumkan ke masyarakat luas di tanah air, baru kali ini merayakan Natal Bersama. Di luar dugaan betapa antusiasnya masyarakat Simalungun Katholik menyambut Natal Perdana ini di gedung Jambur Merga Silima, Cibubur, 22 Januari 2023.

Pastor Petrus Hamonangan Sidabalok, OMI saat memberi siraman rohani.


Saat perayaan Natal Katholik berlangsung, Pastor Petrus sedikit menjelaskan kisah hidupnya yang terpanggil jadi  penjala manusia seperti kisah Petrus ribuan tahun yang lalu. Pastor Muda ini dengan santun mengajak umatnya agar menjadi Katholik sejati, bukan sekedar nama tapi lebih dari itu agar Simalungun Katholik jadi contoh di tengah tengah masyarakat kita yang heterogen. Ajakan Pastor Petrus ini mengingatkan kita, hususnya masyarakat Simalungun Atas yang berhasil dan sukses berkat "Jala Besar" Oppung Dolok

Pastor Van Duyn Hoven yang merintis Paroki Purba Hinalang jadi Paroki Seribu Dolok salah satu paroki terbesar di Sumatera Utara.

utusan Stasi Purba Sipinggan

Pengurus dan panitia Natal HBSK yang gigih dan kerja keras

    Pastor saat menerima makanan adat

Pastor Petrus saat menerima makanan khas  adat Simalungun " Dayok Binatur"  berharap dan berpesan agar kita semua diberkati Tuhan dalam kehidupan sehari hari, sehat sehat dan panjang umur. Dengan harapan semoga perayaan Natal berikutnya bisa berjalan lebih sukses lagi. Sambutan luar biasa dari umat berkat cuaca juga mendung dan umat pun dari berbagai stasi dan paroki asal Simalungun saling bersinergi hingga acara usai. Bravo HBSK....!!! (A. Purba)


Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: