Anggota DPR Sosialisasikan Program JKN dan JSK

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - Yayasan Teratai Putih Lestari bekerja sama BPJS kesehatan cabang cikarang berkaborasi bersama Drg. Hj Putih Sari anggota komisi IX DPR-RI bersosialisasi dengan tema "Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan" Di GOR Perumahan Pondok Tanah Mas, Kecamazan Cibitung dan Lapangan Futsal Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi (25/2/2023). 

Sambutan disampaikan oleh Ibu Drg. Putih Sari beliau menyampaikan "Banyak masyarakat yang belum mempunyai jaminan kesehatan Nasional padahal memiliki Jaminan kesehatan penting untuk kita semua," Ucapnya

Melanjutkan Drg. Putih Sari "Saya berada disini berpesan kepada peserta dan untuk seluruh masyarakat yang telah hadir adanya  program JKN agar semua warga/masyarakat bisa memiliki jaminan kesehatan, karena jika mempunyai jaminan kesehatan memberikan kemudahan untuk kita semua khusus ketika sedang sakit dan ingin menjalani pengobatan, " Tuturnya


Ia  berharap agar seluruh warga/masyarakat juga dapat memberikan informasi kepada kerabat terdekat juga dengan orang lain yang belum mengetahui program JKN. 

Dilanjutkan oleh Ibu Sujaryanti Kepala Cabang BPJS "Program JKN ini bukan pertama kali yang BPJS lakukan bersama Drg. putih Sari Anggota Komisi IX- DPRI,"

Melanjutkan " Program JKN ini sangat penting untuk kesehatan karena kita tidak bisa memprediksi kapan kita sehat atau sakit, dan untuk informasi pelayanan JKN sudah mudah bisa diakases melalui aplikasi mobile JKN, Permintaan informasi dan penyampaian pengaduan akan ditindaklanjuti oleh BPJS Kesehatan dalam waktu 1x24 jam (hari kerja)," ujarnya.

Lalu melanjutkan Drg. Putih Sari menyampaikan informasi manfaat BPJS ketenagakerjaan " Untuk para pekerja dibidang apapun baik pekerja Swasta, wiraswasta, dan petani untuk bergabung ke BPJS Ketenagakerjaan karena akan sangat bermanfaat untuk kelanjutannya. 

Ada Tiga jenis tentang dan manfaat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan. 

1. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 

2. Jaminan Kematian (JKM)

3. Jaminan Pensiun

4. Jaminan Hari Tua (JHT) 

Untuk beberapa yang sudah saya paparkan, nanti akan dilanjut oleh anggota petuga BPJS ketenagakerjaan."Pungkasnya

Dian Zulfikar, Kepala Cabang BPJS ketenagakerjaan menyampaikan" Untuk peserta yang sudah hadir dalam sosialisasi akan kami buatkan BPJS ketenagakerjaan dan bebas angsuran selama 3 bulan karena sudah di tanggung oleh Drg. Putih Sari.

Namun peserta setelah 3 bulan akan dikenakan biaya perkepala sebesar Rp. 16.800 perbulan."Tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Drg. Putih Sari Anggota Komisi IX DPR-RI, Ibu Sujaryanti Kepala Cabang BPJS Cikarang, KepalaKepala Puskesmas Kristina Ginting, Bapa Sarkum dari desa Wanasari, Bimmaspol dan Babinsa dan Warga sekitar. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama (Yusminah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: