Musorkot KONI Kota Bekasi Tidak Aklamasi, Wartawan Senior Bilang Plt Tak Mulus Jadi Ketua KONI

Share it:

Kota Bekasi,(MediaTOR Online) - Memanas, perebutan Ketua KONI Kota Bekasi mengerucut dan menghasilkan hanya dua kandidat balon Ketua yaitu Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono dan Dr. Hj Ekowati MPd. Dua Doktor yang sama-sama mendapat dukungan terbanyak dari 58 Pengcab yang ada di KONI Kota Bekasi. Kabar beredar Plt Wali Kota mendapat dukungan dari 36 Pengcab sementara Hajjah Ekowati mendapat dukungan 22 Pengcab  dan kabar terkini yang jurnalis dapatkan, Hajjah Ekowati berhasil mendapat dukungan dari 32 Pengcab.


"Bertambahnya dukungan ini artinya adanya perubahan konstelasi dimana lobby-lobby setiap kandidat balon menjadi senjata pamungkas yang menentukan terpilihnya kandidat tersebut menjadi Ketua Koni Kota Bekasi periode 2023-2026 mendatang. Terkait KONI, posisi Hajjah Ekowati diuntungkan karena sudah lebih dulu mengenal medan dan lapangan berbekal pengurus KONI selama dua periode sementara Plt Wali Kota Bekasi bisa dikatakan pendatang baru pada kepengurusan KONI Kota Bekasi," papar Binsar Sihombing yang juga merupakan mantan atlet tinju nasional di era 80-an.

Binsar Sihombing yang ditemui jurnalis disebuah Mall Kota Bekasi, Selasa(21.02/2023) menambahkan bahwa 2 balon Ketua KONI adalah kandidat terbaik memimpin KONI Kota Bekasi paska kepemimpinan H. Abdul Rosyad Irwan yang sudah 2 periode memimpin KONI Kota Bekasi.

"Aklamasi adalah proses mutlak dalam suatu proses pemilihan, harusnya sekelas Plt Wali Kota Bekasi hal tersebut bukanlah sesuatu yang sukar untuk didapatkan," Binsar Sihombing, Wartawan Senior, Pemerhati Budaya.

"Pemilihan ketua KONI kali ini bobotnya beda dari tahun-tahun sebelumnya karena di-ikuti langsung oleh Plt Wali Kota sebagai kandidat balon ketua. Kalau tidak aklamasi, Plt Wali Kota akan menghadapi lawan berat dan tak mudah karena konstelasi bisa berubah dalam hitungan menit. Dan beredarnya kabar burung terkait aklamasi yang dibantah langsung Ketua Tim Penjaringan menandakan bahwa dukungan terhadap Plt tak bulat karena aklamasi itu harusnya ada di awal penjaringan," tegas Binsar Sihombing. (Red)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: