Rudi Irawan Balon Kades Wates Jaya Dibully

Share it:

Bogor,(MediaTOR Online) - Suhu politik di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) makin memanas. Pasalnya, salah satu kandidat calon kepala desa dibully habis-habisan. Sosok Rudi Irawan mantan Kades setempat yang sempat ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Bogor. Upaya untuk menjatuhkan lawan ditempuh berbagai macam cara agar dapat membunuh karakter agar meraih suara terbanyak di Desa  itu sehingga terkesan terjadi gesekan tidak sehat dalam rangka maju Pilkades sebagai kandidat petahana.

Kandidat petahana merasa sangat percaya pada masyarakat yang selama ini memilih dia sudah tahu semua dengan masalahnya. Bahkan bagian dari poin plus atau acungan jempol sebagaimana motonya pegadaian "Mengatasi masalah tanpa masalah", ujar orang terdekatnya yang tidak mau disebutkan namanya.


”Kemarin ditetapkan empat calon kepala desa, salah satunya Rudi Irawan yang pernah mendekam di sel tahanan Polres Bogor karena ditetapkan sebagai tersangka kasus pencurian rel kereta api pada 2021 lalu. Dia maju sebagai kandidat petahana di Pilkades Wates Jaya,” ungkap Permana (23) salah seorang warga Cigombong, Rabu (01/02).

Ia menambahkan, selain Rudi Irawan kandidat calon kepala desa yang ditetapkan oleh panitia Pilkades yakni Enjah Sonjaya, Susilo Budi dan Jujun Junaedi. Penetapan calon kepala desa, kata dia lagi, digelar di aula kantor Desa Wates Jaya pada Selasa (31/01).


”Iya penetapan kemarin dilakukan, banyak juga warga yang menyaksikan penetapan calon kepala desa,” kata dia lagi.

Lebih lanjut ia menuturkan, penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa juga dihadiri Camat Cigombong beserta jajaran, Sekdes Watesjaya, BPD, Kapolsek Cijeruk – Cigombong, Danramil 0621-12/Cigombong, Babinsa, Babinkamtibmas, Pol PP, Para pendukung masing – masing calon, Tokoh ulama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya

“Semua hadir pak, suasana pun sempat ramai namun tetap kondusif alias aman,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pilkades Watesjaya, Hendra Gunawan membenarkan dari empat Balon yang mendaftar dalam Pilkades Watesjaya tahun 2023 ini, salah satunya petahana Rudi Irawan. Menurutnya, panitia Pilkades tidak akan menolak siapapun warga yang mendaftar dan ikut bertarung untuk menjadi Kades Watesjaya, selama persyaratannya memenuhi aturan.

Hendra pun tidak membantah dengan kasus yang menjerat mantan Kades Watesjaya, Rudi Irawan. Dimana, kasus tersebut masih dalam proses dan belum ada ketetapan hukum.

“Tapi selama persyaratan mendaftar jadi calon terpenuhi kami terima, seperti mantan kades persyaratan SKCK yang dikeluarkan Polres Bogor ada, termasuk surat keterangan sehat hingga ijazah,” akunya kepada wartawan saat dikonfirmasi di sekretariat penitia Pilkades di kantor Desa Watesjaya.(rdksi)




Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: