John Verdy Sipayung Menang Telak Pilkades Desa Purba Sipinggan, Simalungun

Share it:

Simalungun,(MediaTOR Online) - Hari ini 15 Maret 2023 merupakan hari bersejarah di Kabupaten  Simalungun, Sumatera Utara, berkat adanya acara pemilihan Kepala Desa serentak dengan tertib dan aman. Kali ini terdapat 248 nagori/desa yang mengadakan pemilihan,  dengan 1209 tempat pemungutan suara (TPS). Pilkades/Pilpanag ini serentak di 32 kecamatan, diikuti 763 calon Kades, dengan rincian dua calon di 96 nagori, tiga calon di 74 nagori,  dan empat calon di 41 nagori,  serta lima calon di 37 nagori. Semua berjalan aman dan tertib berkat penjagaan terukur oleh aparat keamanan.

John Verdy Sipayung menang

Hasil monitoring di Simalungun  usai Pilpanag damai, salah satu pemenangnya adalah John Verdy Sipayung dari desa Purba Sipinggan, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Menang telak mengalahkan petahana dan calon lainnya. Di desa Purba Sipinggan terdapat 5 calon memperebutkan 1209  suara.

Dari jumlah suara itu, John Verdy mampu meraih 443 suara yang menghantar dia jadi pemenang dan nantinya menjadi salah satu Kepala Desa yang akan dilantik Bupati Simalungun pada saatnya nanti.


Pemenang

Kumpul usai pengumuman

Dengan kemenangan ini, rakyat Desa Purba Sipinggan sangat bergembira telah mendapat Kepala Desa yang baru yang mampu mengalahkan petahana. 

Saat ketahuan menang, banyak pihak memberikan ucapan selamat, semoga nanti jadi Kepala Desa yang amanah dan memperhatikan nasib rakyat, terutama rakyat miskin di desa itu. Sebab dengan kemenangan mutlak ini kelak diharapkan membawa angin segar dan sang Kepala Desa pemenang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik agar desa itu kian sukses.. Bravo Desa Purba Sipinggan. (A. Purba)

Share it:

Post A Comment:

0 comments: