Raker Perdana Sekber Media Online Membahas Program Kerja Tahun 2023-2024

Share it:



Cibinong,(MediaTOR Online) - Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) menggelar rapat kerja (raker) pertama pada Rabu 15 Maret 2023 di Gedung RY Center, Jl Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor. Sejumlah program kerja tahun 2023-2024 dirumuskan.


Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Indrawan Heryadi, S.E.I melaporkan acara raker tahun 2023 ini merupakan rapat kerja pertama sejak berdirinya Sekber WMO. Memasuki tahun kedua, Sekber WMO sudah banyak melaksanakan kegiatan diantarnya kegiatan Bazar Pasar Murah, santunan yatim dan duafa pada tahun 2021 lalu Sekber WMO juga telah menyelenggarakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), pelatihan jurnalistik media siber dan festival musik jalanan pada tahun 2022. Sementara untuk awal tahun 2023, Sekber WMO menyelenggarakan perlobaan dan syukuran peringatan HPN 2023.

“Selain materi utama raker yang membahas program kerja tahunan, panitia raker mengundang Bappenda Kabupaten Bogor untuk mengisi agenda pertama raker terkait pajak dan pendapatan daerah. Peserta raker tahun 2023 dihadiri anggota aktif Sekber WMO yang berjumlah 75 orang wartawan media siber,” kata Indrawan.

Ketua Umum Sekber WMO, Drs. H. Bustanul Daham, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan raker ini sangat perlu untuk dilaksanakan karena penting sekali sebagai organisasi untuk menyusun dan menyiapkan program kerja jangka pendek maupun jangka panjang untuk direalisasikan oleh pengurus.

“Sebagai organisasi wadah pemersatu jurnalis media siber, pengurus Sekber WMO perlu untuk menjalankan program yang telah dirumuskan bersama yang memiliki tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan bersama para anggota,” ujar H Bustanul.

Tokoh wartawan senior Bogor ini juga mengungkapkan dalam raker kali ini, pengurus akan mengatifkan kembali koperasi Sekber dengan membentuk kepengurusan koperasi yang benar-benar serius untuk menjalankan badan usaha milik Sekber WMO.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si dalam sambutanya mengatakan rapat kerja bagi sebuah organisasi merupakan agenda yang harus dilaksanakan untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja organisasi.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus Sekber WMO dalam pelaksanaan raker yang pertama ini, semoga program kerja organisasi yang disepakati bersama di raker ini bisa dilaksanakan dengan baik dan berlangsung sukses,” ujar Iwan.

Iwan juga mengingatkan kepada para wartawan media siber bahwa untuk meningkatkan mutu dan profesionalisme jurnalis media siber yang hadal, para wartawan harus mengikuti aturan dewan pers khususnya tentang komfetensi wartawan.

Acara pembukaan raker sekber WMO dihadiri Seksi Advokasi PWI Jawa Barat DR. Tardip Panggabean, SH, MH, Korwil PWI Jawa Barat wilayah Bogor, Depok dan Bekasi HRM. Danang Donoroso, S.IP, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bogor Raya Piyarso Hadi, S.IP, Kabag Humas Polres Bogor IPTU Desi Triana dan jajaran Bappenda Kabupaten Bogor. (Amsir/Darlis/Haryati)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: