Ketua DPRD Sumut Angkat Bicara Maraknya Aksi Curanmor di Medan

Share it:

Medan,(MediaTOR Online) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting mulai gerah dan angkat bicara soal maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Medan, khususnya wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan, Selasa(14/3/2023).

“Kita minta Polda Sumut dan Polrestabes Medan jajarannya ciptakan ketertiban lingkungan masyarakat dari segala bentuk pelanggaran hukum serta gangguan lainnya secara dini dan terukur”kata Baskami disela acara sosialisasi Ranperda Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum di Jl Bunga Ncole Kelurahan Kemenangan Tani Kecamatan Medan Tuntungan.

Secara tegas, Ketua DPRD Sumut mengaku telah meminta Kepala Kepolisian Polda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Simanjuntak MSi memerintahkan Kapolrestabes Medan bergerak cepat meringkus para pelaku kriminal, baik curanmor maupun bandar narkoba. Jika pimpinan wilayah tak sanggup berarti ada yang kurang beres dan silahkan pimpinan mengevaluasi anggotanya.

“Kapolda Sumut harus bertindak lebih keras tanpa kecuali. Jangan pula sama kelas kakap agak lembek tapi sama kelas teri sok tegas. Apalagi akhir – akhir ini kasus begal dan pencurian dalam komplek lumayan marak, ini sangat mengganggu ketentraman masyarakat”ungkapnya.

Namun disisi lain, Politisi PDIP menyebut ketertiban masyarakat tercipta jika semua pihak berkolaborasi dan saling mendukung. Meski demikian, Kapolsek Tuntungan juga harus mampu menciptakan lingkungan yang kondusif, ramah dan bersih.

“Lingkungan yang nyaman itu bukan tanggungjawab kepolisian saja tetapi semua pihak. Maka biar saling menjaga tentunya jangan parkir sembarangan, bila penting dibuatkan gembok cadangan”ujar Baskami menanggapi keresahan warga Tuntungan, Kota Medan.

Sebelumnya, Pemuka Agama dan Pengurus Gereja GBKP Runggun Simpang Selayang, Kamis (16/2/2023) mendatangi Polsek Medan Tuntungan guna mempertanyakan keresahan yang dialami warga dan bahkan kerap korban pencurian tanpa pandang lokasi, dalam rumah maupun dalam gereja main gasak habis.

Seperti kasus satu unit sepeda motor merk Honda Vario BK 2573 MBF. Kejadiannya 27 Januari 2023 lalu di Jalan Pales 1 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan dan saat itu juga dilaporkan ke Mapolsek Medan Tuntungan.

Kemudian, korban lainnya, Endy Diyanta(34) kehilangan sepeda motor merk Honda Vario BK 6475 AHU, Selasa(21/2/2023) pukul 06.00 WIB di Jl Bunga Rinte No 44 Simp Selayang dan telah dilaporkan sesuai LP/B/77/11/2023/SPKT/Posek,Medan Tuntungan.(A.Purba/Irc)

Share it:

Hukum Dan Kriminal

Post A Comment:

0 comments: