ACARA MTQ TINGKAT KECAMATAN TAMBUN UTARA DIIKUTI DELAPAN DESA

Share it:


Cikarang,(MediaTOR Online) - Acara di hadiri oleh Camat Tambun Utara H. Najmuddin, S.Ag., M.Ling, Sekcam H. Nur Wahyi, ST., MT, selaku Ketua Panitia lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), Koramil 01 Tambun, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tambun Utara, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi dengan ditandai pemukulan bedug di depan halaman Kantor Kecamatan Tambun Utara oleh H. Najmuddin, S.Ag., M. Ling, (07/08/2023).



H. Nur Wahyi mengatakan, “ada empat katagori di lomba MTQ tingkat kecamatan Tambun Utara kali ini. Yaitu 

1.Tilawah

2. Tahfiz Al-Qur’an

3. Sabqil 

4. Qosidah 

yang diikuti sebanyak 134 peserta dari perwakilan 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Utara”.

Lanjut Nur Wahyi, “mudah – mudahan dengan diselenggarakannya lomba MTQ tingkat Kecamatan ini nantinya bisa menciptakan peserta yang bagus dan bisa diikut sertakan untuk mewakili Kecamatan Tambun Utara di lomba MTQ ditingkat Kabupaten Bekasi, “Harapnya.

Di tempat terpisah H. Najmuddin menyampaikan, “bahwasannya Al-Qur’an ini kan ayat yang pertamakali turun adalah Iqro/bacalah, kita sebagai penjabat negara haruslah membaca bagaimana kondisi di masyarakat kita, sudah baik atau belum.

“Bagaimana Al-Qur’an kita bumikan, membumikan Al-Quran adalah kita realisasikan dalam kehidupan sehari-hari, Al-Qur’an adalah panduan, Hudallil muttaqim, sebagai panduan, petunjuk. Kalau ada masalah rujukannya ke Al-Qur’an bukan ke dukun, orang pinter atau yang lain.

“Wilayah Kecamatan Tambun Utara yang tadinya terkenal dengan kampung jawara, alhamdulillah sekarang menjadi kampung yang hijau, sudah banyak majli majlis ta’lim, majlis majlis zikir, acara maulid, pondok pesantren sudah banyak di wilayah Kecamatan Tambun Utara.

Sekarang ini masyarakatnya sudah hijrah, dulunya kampung jawara dalam tandakutip negatif sekarang sudah menjadi daerah hijau yang agak ke santri – santrian. Mudah – mudahan religilitas orang – orang Kecamatan Tambun Utara akan bertambah seiring berjalannya waktu, “tutupnya.(Yusminah)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: