Duta Maritim Aspeksindo di Car Free Day

Share it:

Jakarta, (MediaTOR Online) - Duta Maritim 2023 mengikuti Car Free Day (13/8/2023). Kegiatan Duta Maritim kali ini membawa tema tentang KTR (Kawasan Tanpa Rokok). Para Duta Maritim berorasi dan berjalan kaki dari Monas hingga ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat.

Kawasan tanpa rokok saat ini sedang diupayakan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat di banyak tempat, dan terus didorong oleh aktivis - aktivis lingkungan.

Kawasan tanpa rokok di gadang-gadang mampu membuat tempat lebih bebas polusi dan akan menekan sampah puntung rokok. 

Kawasan tanpa rokok ini juga sudah didukung oleh Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok.

para Duta Maritim di kawasan Gambir - Monas Jakarta

Dengan KTR, apalagi ditambah ruang terbuka hijau, niscaya polusi udara semakin kecil. Apabila ruang terbuka hijau tersebut dihiasi pohon-pohon hijau dan rindang maka keasrian dan kesejukanlah yang dirasakan.

Duta Maritim juga menolak Undang-undang (UU) tentang Omnibus Law Kesehatan yang terlihat lebih memihak sektor industri dibandingkan dengan kesehatan masyarakatnya. 

Duta Maritim berharap pemerintah dapat lebih tegas dalam mengambil keputusan tentang rokok. Sebab, rokok menentukan masa depan bangsa karena generasi yang merokok sejak dari kecil lebih besar kemungkinan untuk memiliki riwayat sakit. Bahkan sulit berhenti kendati paru-parunya sudah rusak dan sakit.(Fani Savitri Agatha Simangunsong)

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: