Kegiatan 17 Agustus Desa Jejalen Jaya Berjalan Sukses

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Setiap perayaan 17 Agustus di tanah air senantiasa semarak di setiap desa, kecamatan, Kabupaten, Propinsi, hingga di tingkat Pusat Jakarta. Kegiatan yang sangat semarak tentu di tingkat desa sebab dihadiri hampir seluruh warga desa dengan antusias dan semangat lewat ragam kegiatan dan lomba mulai dari RT, RW dan tingkat desa/kelurahan. Malah ada lomba pawai dengan ragam corak hingga pemakaian baju adat dari daerah masing masing, sehingga terlihat corak pakaian adat yang beragam wujud kebinekaan negara kita.


Salah satu desa di Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang sangat semarak yaitu Desa Jejalen Jaya di Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Desa yang dipimpin Kades Kumpul ini tiap tahun semarak dipenuhi ragam lomba dan pawai yang memanjang berkat antusias warganya yang tinggi untuk berperan aktif hingga acara bernyanyi berjoget bersama memeriahkan acara pada peringatan 17 Agustus, HUT 78 RI, luar biasa meriah.



Panggung terbuka yang meriah

Kepala Desa Jejalen Jaya, Kumpul memang sejak menjabat Kades, setiap tahun desanya penuh dengan kegiatan yang menyemarakkan HUT RI. Perayaan HUT 78 tahun ini, acara Karnaval dan panggung terbuka sangat meriah dihadiri warganya. Semua itu terjadi berkat kepemimpinan Kades Kumpul yang humanis merakyat. Tak segan segan dia turun membaur dengan warganya. Beliau baik dan rela berkorban tenaga dan materi, ujar beberapa warganya. Semoga hal ini tetap berlanjut bang, ujar peserta pawai lainnya. (A. Purba)


Share it:

Kabar Desa

Post A Comment:

0 comments: