Kegiatan Pramuka Kecamatan Sukawangi Berjalan Sukses

Share it:

Bekasi,(MediaTOR Online) - Kegiatan pramuka tahun ini kian semarak terlebih setelah Kabupaten Bekasi ditunjuk jadi tuan rumah se Propinsi Jawa Barat dalam perhelatan akbar tersebut pada 30 Agustus 2023 mendatang di gedung Wibawa Mukti. Menjelang kegiatan akbar tersebut telah banyak kecamatan yang telah lebih dulu menyemarakkan HUT Pramuka tahun ini di Bekasi. 

Tak ketinggalan Kecamatan Sukawangi, juga mengadakan kegiatan serupa sejak Selasa 22 Agustus hingga 24 Agustus yang pusat perkemahannya di lapangan luas samping SMPN 1 Sukawangi. Acara tersebut sekaligus pelantikan   

Kwaran Sukawangi yang dipimpin langsung Kwarcab Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna. Dalam sambutannya, seusai pelantikan berharap agar Kwaran Sukawangi kian solid dan mengedepankan kebersamaan para anggota pramuka dan memberi contoh sikap yang baik edukatif bagi masyarakat pada umumnya.




Manjih selaku Ketua K3S SD se Kecamatan Sukawangi mengatakan semua sekokah ikut dan berperan aktif berkemah selama 3 hari. 
Nasro yang juga memimpin sekolahnya berperan aktif hingga kegiatan tersebut rampung. Semua aktif dan senang walau kondisi perkemahan dan sarana penunjang dirasa minim. Yang penting tahun ini luar biasa semarak dan penuh persaudaraan, terlebih saat acara pembukaan langsung dihadiri  Bapak Yana selaku Kwarcab, ujar Nasro bersemangat, sembari tekun mendampingi presiden rombongan peninjau perkemahan masing masing sekolah.





Ditunjuknya Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah se Jawa Barat, turut mewarnai semarak kegiatan pramuka di tingkat sekolah, gugus, Kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. Semoga perayaan puncak se Propinsi Jawa Barat di Cikarang  nanti memberi makna dan goresan sejarah buat Kabupaten Bekasi Jawa Barat.(A. Purba...)


Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: