Tim Kemenangan Marjaya Sargan Dikukuhkan

Share it:

 



Bekasi,(MediaTOR Online) - Sebanyak 509 orang personil Tim Pemenangan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil V Kabupaten Bekasi, H. Marjaya Sargan dikukuhkan, Minggu (10/9/2023) malam. 

Malam pengukuhan tim pemenangan H. Marjaya Sargan dihadiri langsung oleh Ketua DPW Nasdem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa. Tokoh agama setempat, Nur Fadillah Yusuf atau populer dengan nama Ustad Tile didapuk untuk memimpin prosesi pengukuhan. 



Diwawancarai usai acara, H. Marjaya Sargan mengungkapkan, bahwa 509 personil yang dikukuhkan tersebut merupakan perwakilan 10 desa dari Kecamatan Tarumajaya dan Babelan. 

"Total ada 10 desa, 8 desa di Tarumajaya dan 2 lagi di Babelan. Sementara untuk Muaragembong akan menyusul (dikukuhkan-red) pada tahap kedua. Insya Allah kita deklarasi bulan Oktober 2023," kata H. Marjaya yang merupakan mantan Kepala Desa Segara Jaya itu. 

Dengan tim yang ada, H. Marjaya yakin dapat merebut kursi DPRD Kabupaten Bekasi pada kontestasi Pileg 2024 mendatang. "Target 25 ribu suara di Dapil V ini bisa kami raih," ucapnya tanpa ragu.

Kendatipun punya optimisme, ia juga menyadari, bahwa kontestasi di Dapil V ini memang cukup sengit. "Salah satu faktornya karena banyak petarung yang merupakan petahanan. Ada Ibu Anggita dan Ibu Ani Rukmini misalnya. Maka dari itu kita harus solid. Lebih kompak dan ekstra kerja keras," imbuhnya. 

Di sisi lain, mengingat posisinya sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi, H. Marjaya mengaku punya tanggungjawab besar untuk mendongkrak perolehan suara di wilayah Dapil lain pada saat yang bersamaan.  

Apalagi, DPD Partai Nasdem Kabupaten Bekasi telah menargetkan capaian 7-10 kursi DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024 yang akan datang. Karena itu, ia meminta kepada Caleg di masing-masing Dapil untuk segera merekrut kader sebanyak-banyaknya, dan melakukan deklarasi. 

"Jadi setiap Caleg kami targetkan punya 300 kader, andai masing-masing kader itu membawa 10 orang saja sudah ada 3.000 orang (pemilih). Dan, kalau di 1 dapil ada 7 kursi, (perolehan suara) sudah 21 ribu. Artinya, target 1 kursi per Dapil dapat tercapai," ungkapnya.

Sebagai penguatan, H. Marjaya mengusung program Goes to Dapil. "Saat ini baru ada 3 Dapil yang kami kunjungi. Pada prinsipnya ada dua agenda. Pertama pengutan struktur dan kedua adalah saksi," ungkap dia. 

Sekadar informasi tambahan, dalam kegiatan pengukuhan ini, dilangsungkan pula deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres, dan Saan Mustopa untuk maju dalam Pilkada Gubernur Jawa Barat 2024. 

"Tentu harapannya dari acara pengukuhan dan deklarasi ini menjadi sebuah semangat baru untuk para kader agar bisa bergandengan tangan, berjuang, melakukan gerakan perubahan," ujarnya. 

Menurutnya, pengukuhan ini merupakan komitmen untuk bisa ditanamkan dalam diri, dan menjadi bekal baginya untuk berjuang menata Kabupaten Bekasi lebih baik lagi. 

Sedangkan dalam kontestasi Capres-Cawapres, H. Marjaya memasang target suara di Dapil V sebanyak 150 ribu. Dia mengaku yakin Dapil V bisa menjadi lumbung suara bagi Anies dan Cak Imin. 

"Alhamdulillah, kami melihat pasangan Capres-Cawapres ini mendapat antusias dari masyarakat," katanya. 

Diakui H. Marjaya, tidak ada kendala yang dirasakan untuk mengkampanyekan keduanya. "Insya Allah, di Tarumjaya ini 90% warga merupakan pemilih Pak Anies," tegasnya. (Yusminah)

Share it:

Politik

Post A Comment:

0 comments: