SCI Sesalkan Kartu Indonesia Pintar Untuk Tim Partai Tertentu

Share it:

Palelmbang,(MediaTOR Online) - Society Corruption Investigation (SCI) meminta Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi untuk mencermati adanya dugaan oknum tertentu di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan memanfaatkan Kartu Indonesia Pintar untuk Calon Legislatif dari Partai tertentu dan untuk mendukung Calon Gubernur pada Pilkada mendatang.

     Berbicara kepada Wartawan di Palembang, Senin, Koordinator Nasional Society Corruption Investigation (SCI) Asmawi, HS mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada upaya sistematis oknum di Kabupaten Ogan Ilir mengarahkan para Kepala Sekolah Dasar untuk memasukkan calon penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) anggota dan atau tim sukses Partai tertentu,  Caleg tertentu sekaligus tim pemenangan Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada mendatang.

    "Kami menerima keluhan dari masyarakat dan Kepala Sekolah," ujar Asmawi. Untuk itu, Asmawi berharap, Menteri Pendidikan, Riset dan Teknologi segera menurunkan tim ke Kabupaten Ogan Ilir untuk meneliti dan mengcros chek nama-nama calon penerima KIP yang diajukan Diknas Ogan Ilir.(rd)

Share it:

Politik

Post A Comment:

0 comments: