Walikota Jakarta Timur Bersama Danbrigif 1 Jaya Sakti Tanam Cabai dan Tebar Benih Ikan Nila untuk Mendukung Ketahanan Pangan

Share it:

Jakarta ,(MediaTOR Online) - Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar SSI, MAP bersama  Danbrigif 1 Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto didampingi Ketua Persit KCK Cab XI Brigif 1 PD Jaya Ny. Zahra Dwison Evianto beserta seluruh Prajurit Brigif 1 Jaya Sakti dan Persit KCK Cab XI Brigif 1 PD Jaya melaksanakan penanaman bibit cabai dan penebaran bibit ikan nila. Kegiatan tersebut bertempat di Lahan Urban Farming Brigif 1 Jaya Sakti, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu, (17/02/2024).

Dalam sambutan singkatnya Walikota Jakarta Timur menyampaikan bahwa tujuan utama dari giat tanam cabai dan tebar benih ikan hasil kolaborasi Brigif 1/JS bersama sudin KPKP (Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian) yang dimana giat ini untuk mendukung ketahanan pangan di lahan Urban Farming Brigif 1 Jaya Sakti.

Danbrigif 1 Jaya Sakti juga menambahkam kegiatan ini untuk mengolah lahan yang terbengkalai menjadi lahan yang bermanfaat.

"Ini adalah salah satu upaya kita bersama dengan lembaga masyarakat untuk mendukung ketahanan pangan dan menjalankan perintah Kasad tentang Urban Farming ", ujar Danbrigif 1 Jaya Sakti.

Selain sebagai lahan untuk menjaga ketahanan pangan, diharapkan dengan melakukan revitalisasi, lahan yang sebelumnya tidak terawat dengan baik dapat memberikan manfaat untuk Prajurit Brigif 1 Jaya Sakti.

Selanjutnya Walikota bersama Danbrigif 1 Jaya Sakti dengan seluruh anggota menanam bibit cabai di lokasi yang sudah disiapkan dan dilanjutkan dengan penebaran bibit ikan nila di kolam Bioflok.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasbrigif 1 Jaya Sakti,para Danyonif jajaran beserta Istri, Kadis KPKP Jakarta Timur, Sekkot Jakarta Timur, Kasudin KPKP, Kasatpol PP Jaktim, Camat Pasar Rebo, Lurah Kecamatan Pasar Rebo dan Perwakilan Masyarakat Kelurahan Kalisari.(Khania).

Share it:

Metropolitan

Post A Comment:

0 comments: