DESA TRIDAYA SAKTI SUKSES GELAR FESTIVAL BEDUK

Share it:

Cikarang,(MediaTOR Online) - Pemerintah Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi sukses menggelar acara Festival Rampak Beduk yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, dimulai dari hari Jumat hingga Minggu (19 s/d 21/04/2024).


Acara tersebut menjadi sorotan dan banyak mendapat apresiasi dari banyak kalangan, diantaranya Camat Tambun Selatan Sopian Hadi.

Camat Tambun Selatan Sopian Hadi, ketika saat menghadiri acara tersebut mengatakan, kegiatan Festival Rampak Beduk yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Tridayasakti, banyak sisi positifnya, ditilik dari berbagai segi manfaatnya.

“Saya sangat mengapresiasi gelaran festival rampak beduk. Ajang ini, merupakan tontonan hiburan masyarakat paska IdulFitri, yang mana festival ini, didalamnya banyak puji-pujian mengagungkan nama Sang Maha Pencipta dan Rosulnya, selain itu, juga terlihat kekompakan dan keguyuban dari para pemain serta antusias dan animo masyarakat yang turut menyemarakkan. Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilestarikan,” harap Camat Sopian Hadi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada S.E, mengatakan Festival Rampak Beduk, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada tiap tahunnya dan kegiatannya, selain lomba juga sebagai ajang silaturahmi serta mempererat jalinan persaudaraan.

“Ia, kegiatan ini, sudah merupakan rutinitas paska IdulFitri, yang mana esensi dari festival tersebut mengarah pada memperkuat jalinan silaturahmi serta memperkuat persaudaraan sesama warga khususnya di Desa Tridayasakti. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan, semoga menjadi ladang pahala kita bersama,” kata Kades Suwardi Wada.

Salah-satu panitia peserta Festival Lomba Rampak Beduk perwakilan dari RW 02, RT Karta mengatakan, dirinya bersama yang lain menyambut gembira karena dapat turut serta menyemarakkan festival.

“Kami perwakilan dari RW 02 sangat senang dan bangga karena dapat turut andil dalam mensukseskan acara ini, selain itu, kami juga bangga kepada adik-adik kami yang begitu semangatnya dalam mengikuti festival, terlihat kekompakan, kebersamaan juga dukungan dari para panitia dan warga, sehingga semakin nampak terlihat rasa persaudaraannya,” ujar RT Karta.

Juara Festival Rampak Beduk tahun 2024 ini : Juara I RW 06. Juara II RW 04. Juara III RW 05. Juara Harapan I RW 03. Juara Harapan II RW 02 dan Juara Harapan III RW 01. (Yusminah)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: