19 Sekolah di Kota Bogor Lolos Penilaian Adiwiyata Tk Jabar

Share it:
Bogor, (MediaTOR) 
Pemerintah Kota Bogor mengajukan 19 Sekolah di wilayahnya untuk penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2012.  Penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi rencananya akan dilakukan sekitar akhir April dan Mei mendatang.
   “Dari 32 Sekolah yang dinilai oleh Tim Adiwiyata tingkat Kota Bogor, yang berhak lolos ke Tingkat Provinsi Jawa Barat ada 19 Sekolah,” kata Kepala  Bidang Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor, Sahlan Rasyidi usai memimpin apel di SMPN  3 Bogor dalam rangka pembinaan Sekolah Adiwiyata tahun 2012.
   Shahlan menyebutkan, dari 19 Sekolah yang akan dinilai Tim Jawa Barat meliputi  7 SD, 7 SMP, dan 5 SMA.  ”Sekolah-sekolah tersebut dinilai layak diajukan ketingkat Provinsi Jawa Barat karena telah memenuhi syarat nilai 56 atau 70 persen dari empat komponen yang dinilai, “jelas Shahlan.
   Ia menjelaskan, ke empat  komponen tersebut meliputi   komponen kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan. 
   “Jadi 19 Sekolah tersebut telah memenuhi syarat empat komponen meski ada beberapa sekolah yang masih harus melengkapi beberapa persyaratan seperti sarana dan prasarana.  Namun, secara umum sekolah-sekolah tersebut layak diajukan ke tingkat Provinsi,” ungkapnya.
   Oleh karena itu Shahlan meminta kepada Sekolah-Sekolah yang masih kurang persyaratannya untuk segera melengkapinya, sebelum tim penilai Adiwiyata Provinsi Jawa Barat datang ke Kota Bogor untuk melakukan penilaian.
   Lebih lanjut Shahlan mengatakan, penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Bogor dilakukan secara selektif dengan melibatkan Tim penilai dari beberapa SKPD (Satuan Perangkat Daerah) Kota Bogor.  Sedangkan penilaiannya dilakukan pada bulan Maret lalu.
   Tim penilai Adiwiyata tingkat Kota Bogor selain dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup  juga melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Bina Marga, dan Kementerian Agama Kota Bogor.
   Berikut ini 19 Sekolah Adiwiyata yang lolos ke TK Provinsi Jabar sbb:
1.     SD Pertiwi, 2.    SDN Lawang Gintung, 3.    SDN Sindangsari, 4. SDN Bantarjati 5.    SDN Baranangsiang, 6.    SDN Julang, 7.    SDN Polisi 1. 8.    SMPN 6, 9.    SMPN 3, 10. SMPN 4, 11.  SMPN 8, 12. SMPN 5, 13. SMPN 16, 14. SMPN 11. 15. SMA YPHB, 16. SMKN 1, 17. SMAN 6, 18. SMAN 2 dan 19. SMAN 3. (Yani)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: