Alumni Angkatan ’71 SMPN 1 Sukamandi Adakan Temu Kangen

Share it:
Pantura, (MediaTOR)
      Apa yang terjadi, setelah puluhan tahun tidak berjumpa. Tentu saja, suasana riang gembira dan haru menjadi menyatu sebagai luapan rasa kerinduan. Untuk membangun kembali tali silaturahmi yang selama empat dasa warsa terputus dan mengenang kembali masa-masa di sekolah, alumi angkatan ’71  SMPN 1 Sukamandi, Subang, Jawa Barat, belum lama ini,  mengadakan acara temu kangen. Hal ini dimaksudkan mempererat persahabatan yang telah lama terlupakan dan menjalin ikatan tali persaudaraan.
   Para alumni SMPN 1 Sukamandi, Subang, Jawa Barat melaksanakan kegiatan Reuni angkatan 71,  Minggu (25-03-2012) lalu,  di rumah anak  Ade Warsini SPd,  Irma Amalia Suciani SPd di Dusun Warung Nangka, Desa Ciasem Tengah,Ciasem, Subang, Jawa Barat.
   Temu kangen tersebut dipelopori oleh seorang pengusaha sukses, H.Endang Hernandang dan seorang guru SDN Sukamandi 7, Ade Warsini SPd. Turut hadir sebanyak 32 orang alumnus dari sebanyak 50 orang alumni SMPN 1 Sukamandi angkatan 71 terdiri dari berbagai profesi pengusaha, pejabat, dan guru. Sempat hadir pula anak perempuan mantan Wedana Ciasem, pensiunan pejabat pemda Provinsi, dan Kasubag RS.Bayu Asih Purakarta.
   Kegiatan ini dimaksudkan agar tercipta tali silaturahmi yang telah lama terputus. Acara ini diisi dengan kegiatan saling tukar pikiran, saling mengisi hati dan mensyukuri nikmat yang telah diterimanya selama hidup, disambung dengan acara pesta kecil-kecilan dihibur oleh group organ tunggal Dewi Fortuna pimpinan Ryan Suhendar (Hendro). Suasana tambah seru, ketika serombongan Ormas Gival yang dipimpin oleh Ade Saefulloh menyatu dengan para alumni menikmati hiburan organ tunggal.
   Menurut Ketua Panitia kegiatan Reunian, H.Endang Hernandang menjelaskan, reuni dilaksanakan guna membangun kembali tali silaturahmi yang selama empat dasa warsa terputus yang kini dipersatukan kembali guna membangun kembali masa-masa sekolah di SMPN 1 Sukamandi menjadi sebuah keluarga besar alumi angkatan ’71 untuk mempererat persahabatan yang telah lama terlupakan dibangun ikatan tali persaudaraan.
   “Reuni ini yang terpenting terbangunnya kembali persahabatan yang selama 40 tahun terputus, kali ini diikat dengan tali persaudaraan yang tulus,”jelas H.Endang.
   Disambung oleh seorang Alumni anak perempuan mantan Wedana Ciasem, Hj.Cucu Atiswara, yang menuangkan pengalamannya saat sekolah di SMPN 1, yang penuh dengan suka dan duka, sambil tersebut  Hj.Cucu sempat mengucapkan dengan teman seangkatannya pernah terjalin cinta monyet, ”Saya akui saat itu tidak ada salah seorang dari teman-temannya yang diistimewakan, hanya saja teman-teman yang mengejar-ngejar saya,” ujar Hj.Cucu.
   Ditambahkannya, kegiatan reuni ini dirasakan masa lalu seangkatannya pada tahun 1971 terukir kembali yang kini terbangun dengan tali silaturahmi, tali persahabatan dan terbangun tali persaudaraan. Meskipun suasana saat ini teman seangkatannya banyak mengalami perubahan yang cukup drastis mulai dari rupa telah beda, umur jelas beda, dan kehidupannya pun berbeda. Dulu terjalin sebagai teman, kini yang terpenting terbangun kembali rajut persahabatan yang telah lama terputus karena waktu, kesibukan dan beda tempat. “Semoga kegiatan reuni ini persahabatan dan persaudaraan akan terus terjalin sampai anak cucu,” katanya.
   Kesedihan tampak, dan para alumni sempat meneteskan air mata ketika pembawa do’a menguraikan teman seangkatannya sebanyak 12 orang yang telah tiada meninggalkan mereka dipanggil Allah SWT. Dengan ketulusan  hati  para alumni do’a sebagai penutup kegiatan menjadi kesempatan mendo’akan sahabat-sahabat yang telah tiada. Jayalah alumi angkatan ‘71SMPN 1 Sukamandi. (Ryan S.)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

1 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb
    mismilahirahmanirahim

    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat bagi anda semua,
    Rasa syukur, senang, dan bangga yang tak terlukiskan ketika saya lulus CPNS 3bulan yang lalu, ini merupakan rahmat dari Allah Swt dan juga berkat bantuan Bpk Drs Warli, M.Si saya bisa lulus cpns dan NIP saya skrng sdh keluar.
    makasih banyak ya buat Bpak Bpk Drs Warli, M.Si. sebagai (Kepala Biro Kepegawaia dan Kerjasama antar Lembaga)di BKN PUSAT. yg telah menbantu saya lulus CPNS.

    Siapapun yg ingin lulus CPNS seprti saya silahkan Hub: Bpk Drs Warli, M.Si. TLP : 0823-4488-3939. Atau Klik http://bknpusat.blogspot.co.id/ UNtuk melihat profil beliau, siapa tau beliau mau bentu..,wassalam

    BalasHapus