Begal Sepeda Motor Merajalela

Share it:
Kikim Barat, (MediaTOR)Online.-Pemilik sepeda motor di Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan harus waspada dan berhati-hati. Pasalnya, di daerah ini sering terjadi perampasan secara paksa terhadap sepeda motor yang sedang melaju di jalanan.
Modus operasi begal-begal ini dengan cara mengintai pemakai sepeda motor perempuan atau laki-laki yang membonceng perempuan atau anak-anak. Lalu sepeda motornya dipaksaberhenti dengan ancaman golok atau pedang, bagi yang mencoba melawan pelaku tidak segan-segan melukai korbannya, bahkan membunuh.
Menurut informasi warga, belum lama ini ada seorang penjual ikan keliling yang dibunuh oleh begal-begal yang kejam dan sepeda motornya langsung dibawa kabur, sementara penjual ikan terkapar di jalan raya lintas Sumatera.
Masih menurut warga, sebelum kejadian perampasan sepeda motor dan pembunuhan terhadap penjual ikan, sudah sering terjadi perampasan sepeda motor di wilayah Kecamatan Kikim Barat. Bahkan aksi begal sepeda motor ini lebih nekat lagi, pelaku mencegat pemakai sepeda motor di pertigaan jalan Trans Sumatera Lama, atau sebelah hulu Dusun Saung Naga kurang lebih dua ratus meter dari Kantor Kecamatan Kikim Barat.
Warga Kikim Barat, khususnya warga Dusun Saung Naga, Singapore, Ulak Bandung dan sekitarnya memperkirakan para pelaku perampasan sepeda motor secara keji ini bukanlah orang-orang dari Kikim Barat. Tapi penjahat-penjahat dari wilayah lain yang sengaja beroperasi di Kikim Barat, dan menganggu keamanan, menciderai nama baik daerah serta meresahkan masyarakat. Warga memprediksi penjahat-penjahat ini pendatang dari daerah Kabupaten Empat Lawang dan Kabupaten Musi Rawas.
“Kami meminta kata warga, agar pihak Kepolisian Sektor Kikim Barat, Polres Kabupaten Lahat dan Kapolda Sumsel segera turun membasmi begal-begal sepeda motor yang sangat meresahkan ini. Jika tertangkap harus dihukum seberat-beratnya,” kata warga kesal.(As)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: