UN SMA/SMK di Kota Bekasi Dilaksanakan dengan Dua Sistem

Share it:
Bekasi,(MediaTOR) - Pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Bekasi untuk SMA/SMK pada 4-7 April lalu dengan ujian susulan 11-14 April berjalan tertib dan lancar. Ada dua sistem yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan berbasis Kertas.
     Menurut Rudi Sabarudin, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, untuk SMA Negeri maupun Swasta masih dominan UN berbasis kertas yakni 109 sekolah dan SMK Negeri dan Swasta 135 sekolah dengan jumlah peserta mencapai 18.906 peserta. Sedangkan UNBK tingkat SMA/SMK dibandingkan tahun lalu mengalami peningkatan dimana ada 11 SMA Negeri/ Swasta yang telah melaksanakan UNBK dengan 2.027 peserta. SMKN/Swasta 6 sekolah dengan 2.851 peserta.
    Ujang Tedy,MPd Kabid Dikmen mengatakan bahwa tidak ada kendala bagi sekolah yang melaksanakan UNBK sebab pihak sekolah telah melakukan pelatihan. Juga dengan beberapa kali Try Out baik dilakukan sekolah maupun Disdik membuat siswa mampu dalam hal itu.
     Pendistribusian naskah UN itu berjalan lancar dan titik bongkar soal di SMAN 2 Kota Bekasi. Ketika pembongkaran dan pendistribusian pada 2 April lalu disaksikan Kadisdik Rudi Sabarudin, Kabid Dikmen Ujang Tedy para pengawas SMA/SMK juga para Kepala sekolah. (Arifin Lubis)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: