Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Paska Panen Raya di Cikedung Lor

Share it:
Indramayu,(MediaTOR) - Menteri Pertanian Dr Ir H. Andi Amran Sulaiman MP, belum lama ini mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Indramayu. Mentan didampingi Bupati Indramayu Hj. Anna Shopana saat panen raya padi dan percepatan tanam 2015-2016 di Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Turut hadir bersama rombongan Gubernur Jawa Barat, Pangdam Siliwangi, Danrem Gunung Jati Cirebon, dari KTNA, para ketua Kelompok Tani, para Petani dan PPL serta TKL beraktivitas menyaksikan paska panen raya 
      Bupati Hj. Ana Shopana mengatakan, pihaknya sudah memprioritaskan untuk meningkatkan ketahanan pangan. “Supaya didengar oleh Menteri Pertanian, masa panen raya di Kabupaten Indramayu paling terluas dan paling terbesar untuk dijadikan lumbung padi nasional,” ujar Bupati. 
      Bupati Indramayu dan para petani meminta harga gabah kering giling pemerintah harus dinaikkan jangan diturunkan. Menurut para petani agar produktivitas dapat ditingkatkan terkait sarana, ada masalah yang dihadapi yakni saluran air irigasi tersier masih pada rusak. Dikarenakan masalah dana yang di alokasi khusus 2015 sebesar Rp. 56 milyar, saat ini, sementara yang diterima Rp.8 milyar, jadi sangat berkurang. Kemudian mundurnya waktu masa tanam sampai 3 bulan kendalanya kelangkaan air baku.
      Usaha ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu didukung dan didampingi pihak TNI. Dandim 0616 Indramayu Letkol Arhanud Benny Fibrianto menegaskan pihaknya menugaskan prajuritnya  dan para anggotanya untuk mendampingi para peani untuk meningkatkan hasilnya. Dengan adanya peningkatan hasil panen, para petani Indramayu berterimakasih kepada TNI. Atas kerja kerasnya, TNI jangan berhenti mendukung petani, jangan patah semangat. 
         Sementara itu, Mentan Repubik Indonesia Andi Amran Sulaiman, menyambut positif penggunaan mesin pertanian, sehingga bisa meningkatkan produktivitas petani. Dengan dihadirkannya alat teknologi pertanian diharapkan bisa meningkatkan produktivitas sampai 300%. Mentan berjanji jika produktivitas tinggi, target produktivitas gabah di Indramayu tercapai hingga dua bulan ke depan (Mei 2016), maka dirinya berjanji untuk mengunjungi lagi hasil panen raya, kalau panen sesuai target.(Akmal)


                               
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: