Sekolah SMK Citra Pariwisata Persiapkan SDM Terampil

Share it:

Bogor,(MediaTOR) - Dunia pariwisata saat ini sedang berkembang sangat pesat baik di Indonesia maupun belahan dunia manapun. Oleh karenanya sangat dibutuhkan banyak tenaga yang memiliki kompetensi yang memadai. Hal ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi calon pencari kerja. Untuk menjawab tantangan tsb SMK Citra Pariwisata menyediakan wadah untuk mendidik dan melatih tenaga-tenaga pariwisata yang memiliki kompetensi di bidang Pariwisata yang berskala Nasional maupun Internasional.
    Mengantisipasi perkembangan industri perhotelan, SMK Citra Pariwisata telah berkomitmen untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil, berkarakter baik, mandiri, berwawasan luas, dan berjiwa kewirausahaan (entrepreneurship).
     Memang sudah bukan rahasia lagi, bahwa biaya pendidikan di bidang pariwisata, menjadikan orang tua siswa harus berfikir dua kali terkait kemampuan finansialnya. Namun, fenomena itu tidak berlaku  di SMK Citra Pariwisata yang berlokasi di Jalan Cibeureum Indah, Gg. Kabayan, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.
      Menurut Kepala SMK Citra Pariwisata, Sutisna, banyak yang bertanya “Ko sekolah SMK bisa dengan biaya murah.” Lalu dijawabnya kenapa tidak. Ditanya balik, kenapa sekolah lain harus mahal. Saya bersama para staf pengajar dan yang lainya bahu membahu untuk memajukan sekolah ini.
    Sutisna menuturkan awal baru berdirinya sekolah tersebut, dimana jumlah siswa SMK Citra Pariwisata hanya saat itu baru sekitar 40 siswa. Namun karena kegigihan dan pelayanan yang maksimal ditambah biaya yang murah,secara bertahap melakukan inovasi dan terobosan. Dari situ pula sekolah ini terus berkembang dan meningkat. Sampai sekarang, SMK Citra Pariwisata sudah memiliki peserta didik kurang lebih sebanyak 800 siswa.
   “Sejak berdirinya SMK ini tahun 2011, metode pengajarannya adalah mengedepankan pendidikan moral dan etika supaya mereka jauh dari tawuran, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya,” kata Sutisna, belum lama ini, di ruang kerjanya.
      Sutisna juga menuturkan, acara perpisahan di sekolah SMK Citra Pariwisata sudah 6 angkatan yang di lepas. Dan hampir 70 persen lulusan disekolah ini langsung bekerja.

Bahkan beberapa perusahaan ada yang menarik langsung siswa kita yang baru lulus untuk langsung bekerja.
      Keberadaan SMK Citra Pariwisata, selain lokasinya yang sejuk dan nyaman, sehingga sangat mendukung kegiatan belajar dan mengajar, juga dekat dengan lokasi Water Boom dan Arena Bermain “Junggle” Bakrie Nirwana Resort.(Ahmad)*





























Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: