Dompet Dhuafa Gelar Djampang Charity Run 2

Share it:
Kab. Bogor,(MediaTOR Online) - Ribuan pelari kembali blusukan ke desa pemberdayaan dimana masyarakat hidup sehat melaui “Djampang Charity Run 2” untuk mensosialisasikan desa pemberdayaan kawasan Zona Madina, di Desa Jampang, Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Hal ini Djampang Charity Run 2 menyelenggarakan event ke-2 dengan dihadiri 1000 peserta se-Jabodetabek, yaitu pelajar, mahasiswa, pelari, komunitas lari, influencer, atlit, Bahkan seluruh amil serta karyawan Dompet Dhuafa. Adapun event “Djampang Charity Run 2” tidak hanya orang dewasa yang memeriahkan acara tersebut. Namun tahun ini melibatkan 150 anak SD “Kids Fun Run” dengan usia 7-11 tahun dari 4 Kecamatan yang meliputi kawasan Zona Madina.
Menurut Yuli Pujihardi selaku Direktur Zona Madina, mengatakan peserta dewasa  melewati  rute sejauh 7,5 Km sedangkan para peserta anak-anak  melewati rute sejauh 1 Km dengan rute mengelilingi desa pemberdayaan sentra tahu iwul, sentra ikan hias, Kampoeng Inggris Djampang, sentra kambing dan domba hingga budidaya jamur yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa.
Lanjutnya, peserta Djampang Charity Run 2 dapat berdonasi untuk korban bencana di Indonesia. Sebelum berlari para peserta diberikan race pack yang berisi perlengkapan lari, seperti kaos, nomer lari, dan nomer undian peserta, bagi peserta yang cepat akan mendapatkan medali dan apresiasi dari panitia, selain itu panitia memberikan refresment (sarapan) bagi pesrta yang telah berlari.
“Selain untuk mendukung gerakan Indonesia sehat, acara ini juga untuk mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk peduli dengan korban bencana di Indonesia dengan berdonasi sekaligus mengenalkan Desa Pemberdayaan kepada 1000 pelari,” kata Yuli Pujihardi selaku Direktur Zona Madina.
Sementara, Arifin Purwakananta selaku Direktur Umum Badan Zakat Nasional, menyatakan peserta Djampang Charity Run 2 dapat berdonasi untuk korban bencana di Indonesia. Sebelum berlari para peserta diberikan race pack yang berisi perlengkapan lari, seperti kaos, nomer lari, dan nomer undian peserta, bagi peserta yang cepat akan mendapatkan medali dan apresiasi dari panitia, selain itu panitia memberikan refresment (sarapan) bagi pesrta yang telah berlari.
“Selamat kepada Dompet Dhuafa yang telah menyelenggarakan Djampang Charity Run 2 dan sukses dihadiri oleh banyak  peserta baik yang 7,5 K maupun 1 K .Sekira saya  ini kegiatan  yang baik perlu dilanjutkan di masa datang untuk mendorong masyarakat peduli dengan zakat, kepedulian dan kebersamaan serta sehat karena kita harus hidup produktif dan sehat untuk menuju indonesia yang lebih baik dimasa yang akan datang,” imbuh Arifin Purwakananta selaku Direktur Umum Badan Zakat Nasional.
Sementara itu, Andik (24) asal Cilodong, Kota Depok, menyatakan Djampang Charity Run bisa menjadi ajang marathon bergengsi.
“Ini kali pertamanya saya mengikuti lari marathon di Djampang. Menarik sih, katanya rute larinya melewati kawasan wisata Jampang. Ternyata benar, kami para pelari melewati perkebunan, pertanian, peternakan, dan kawasan-kawasan pemberdayaan Zona Madina lainnya. Seru juga sebenarnya. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meriah lagi dan Djampang Charity Run ini,” harap Andik.
Kendati demikian, Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 26 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. 

Tampak hadir M. Arifin Purwakananta selaku Direktur Umum Badan Zakat Nasional, Ahmad Juwaini selaku  Direktur Bidang Keuangan lnklusif, Dana Sosial Keagamaan dan Keuangan Mikro Syariah Komite Nasional Keuangan  Syariah, Drs. Nana Mulyana, M.Si selaku Camat Kemang, Yuli Pujihardi selaku Direktur Zona Madina dan Yuniarko Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa. (Reny Yusuf)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: