Bupati Bogor Resmi Melantik 222 Kepala Desa Terpilih

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - SEDIKITNYA ada 222 kepala desa yang resmi dilantik Bupati Bogor pada 18 Desember 2019. Sisanya 51 kades lagi akan dilantik awal Januari tahun 2020. Ini adalah pelantikan kepala desa yang begitu meriah dan terbanyak, yang pernah dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor. 
Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, mengatakan kepala desa yang terpilih agar melakukan musyawarah desa, untuk menyusun program pembangunan desa selama 6 tahun ke depan. Berdasarkan visi misi arah kebijakan desa dan perencanaan kegiatan pembangunan desa dalam bentuk peraturan desa. Ia menjelaskan, karena pesta demokrasi pada tataran masyarakat menengah memiliki peran yang kuat, yaitu mencapai 70% di wilayah Kabupaten Bogor. 
“Dalam menjalankan amanah yang diberikan warga desa, mari kita bersinergi untuk membangun desa, khususnya dan Kabupaten Bogor yang lebih baik lagi,” kata Ade Yasin di Kantor Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (18/12/2019).
“Program kerja dan rencana pembangunan desa harus sesuai dengan program Pancakarsa Pemda Kabupaten Bogor. Musyawarah desa harus melibatkan partisipasif seluruh elemen desa, yang disusun secara sistimatis, terarah, terpadu menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan yang ada,” pungkas Bupati. (Reny)


Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: