SMKN 3 Kota Bogor Memperingati Acara Maulid Nabi, Meneladani Perjuangan Rasulullah

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - SMKN 3 Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Adapun kegiatan Maulid Nabi dihadiri oleh peserta didik dan sejumlah guru maupun staf.
Menurut Ketua Panitia, Damanhuri SAg mengatakan peringatan Maulid Nàbi Muhammad Saw ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Ia menjelaskan, pihak sekolah selalu melaksanakan kegiatan Hari Besar Islam.
 Siswa-siswi mengikuti kegiatan Maulid Nabi ini dengan senang hati  namun juga khusyu saat mendengarkan penceramah Ust.Taufiqur Rahman, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al- Qu’an Darul Taufik Ar-Rahman. Yang hadir saat itu untuk memberikan siramahan rohani yang berkaitan dengan ilmu agama.
Ia menambahkan, segala suri tauladan Nabi Besar Muhammad Saw sesuai ajaran Agama Islam.
“Akhlak tentang prilaku terutama ditekan sholat lima waktu, jadi pribadi Rasulullah bisa diterapkan kepada siswa-siswi SMKN 3 Kota Bogor. Pelaksanaan Maulid Nabi bisa diamalkan oleh siswa-siswi kita,” katanya.
Sementara, Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bogor, Drs. Uus Kuswara, menyatakan melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mudah-mudahan kita semua dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw dan kita selaku umatnya harus dapat mentauladani sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh para Allim Ulama sebagai pewarisnya,” terang Kuswara lagi. (Reny)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: