SMAN 7 Kota Bogor mengadakan Pemilihan Ketua OSIS dengan Sistem E-voting

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor kembali menyelenggarakan kegiatan pemilihan ketua OSIS dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) di SMAN 7 Kota Bogor.
Menurut Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Bogor, Acep Sukirman, mengatakan dilaksanakan pemilihan ketua OSIS dan MPK dengan e-voting di SMAN 7 Kota Bogor bekerja sama dengan KPU Kota Bogor. Ia menjelaskan, selain dewan guru turut memilih ada 3 calon ketua OSIS SMAN 7 Kota Bogor.
“Pemilihan ketua OSIS dan MPK di SMAN 7 Kota Bogor ini sudah kedua kalinya di gelar sistem e-voting,” kata Acep Sukirman.
Agus  wakil siswa menyatakan pelaksanaa kegiatan dengan menggunakan e-voting bertujuan untuk mempercepat waktu pemilihan dan efisiensi anggaran pada pemilihan ketua OSIS dan MPK.
“Pelaksanaan E-voting juga bisa mendapatkan data yang akurat, khususnya pada anak didik di sekolah untuk belajar demokrasi lebih fair, kemudian ini adalah teknologi yang bisa dimanfaatkan barang tentu ini suatu pembelajaran untuk anak-anak pemilih pemula mengetahui jika melakukan pemilihan yang sebenarnya. Jadi kegiatan ini benar-benar bisa membuat kita belajar bagimana berdemokrasi yang benar. Saya berharap kedepan simulasi ini masyarakat atau belajar yang menjadi pemilih pemula bisa lebih paham pentingnya menggunakan hak suara,” ungkap Agus. (Reny)

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: