KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Sosialisasi

Share it:

Sukabumi,(MediaTOR Online) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, kepada anggota Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) Kecamatan Cibadak bertempat di Aula RPP KPU Kabupaten Sukabumi JI. Siliwangi No. 92 Cibadak, Selasa (24/12/2019).
Kadiv Sosialisasi dan Parmas KPU Provinsi Jawa Barat Idham Holik menerangkan target partisipasi sesuai dengan kebijakan KPU RI  sebesar 77,5%, oleh karena itu KPU Prov. Jawa Barat terus memberikan motivasi kepada KPU Kab/Kota untuk bisa terus memaksimalkan kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih.
“Sebagai bentuknya hari ini, KPU Prov. Jawa Barat datang ke kabupaten Sukabumi mengadakan  Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, yang nantinya akan diteruskan oleh KPU kab. Sukabumi” jelasnya.
Idham Holik menegaskan bahwa Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih adalah hak masyarakat dan itu juga faktor penting dalam peningkatan  partisipasi pemilih nanti. Pemilih aktif dan Pemilih Rasional merupakan basis pemilih pada setiap pemilihan maupun pemilu.
Sementara itu Anggota KPU Kabupaten Sukabumi (Kadiv Sosialisasi, SDM, Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilh)  Meri Sariningsih mengatakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada seluruh elemen masyarakat termasuk anggota Badan Kerja Sama Gereja (BKSG) merupakan  hal yang strategis bagi KPU dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020.
"kedepan di pertengahan tahun 2020, KPU akan melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada seluruh elemen masyarakat" pungkasnya.(Reporter: IRS)

Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: