"Acara Simbolis Penanaman Pohon sekaligus Penerimaan Tamu Ambalan kyai H.Hasyim Asy'ari dan Puteri Halimah"

Share it:

















Sukabumi,(MediaTOR Online) - Pelaksanaan serta kegiatan Gerakan Pramuka Koordinator Gugus Depan 22-085,22-086 Madrasah Aliyah Al-Atiqiyah cipanengah kecamatan Bojong genteng Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di bumi perkemahan Yayasan Pribumi Hijau Indonesia (YPHI) di kampung Panagan Jl.Japanaspa Halimun Salak Cidahu kabupaten Sukabumi  Rabu (04/05-03)

Momentum acara ini adalah penanaman pohon yang dilakukan oleh siswa dan siswi Pramuka diarea bumi perkemahan YPHI yang langsung dibuka acara ini oleh Kepala Desa Cidahu Asep Saepul Parlan,disaksikan oleh Babinsa Cidahu Untung  Sumitro serta Ayi Abdulah selaku Ketua YPHI dan anggotanya.

Menurut pembina Pramuka  Ustad jacki menuturkan kepada tim Media" Selain penamanan pohon juga tata cara pemeliharaan  alam serta lingkungan agar tetap asri dan terlihat menarik minat bagi pengunjung juga pelancong serta Destinasi alam pemandangan yang masih alami.
Udara segar dan asri serta mudah di jangkau.

Dilain pihak Yeyet Maryetti, M.Ag.  selaku kepala madrasah Aliyah Al-Atiqiyah menambahkan di area Bumi Perkemahan ini akan dilaksanakan kegiatan tentang kepramukaan, menyangkut beberapa materi antara lain berkenaan dengan kedisipilnan, peningkatan keterampilan (capability) melalui teknik-teknik kepramukaan. Lebih jauh lagi pembentukan character building akan lebih di prioritaskan dalam pembinaan peserta, karena selama ini pendidikan pramuka mampu menghadirkan generasi-generasi yang  berwawasan religi, kebangsaan dan lingkungan. Besar harapan dengan adanya bumi perkemahan di kecamatan cidahu memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan sekitarnya.

( Gunk -Soleh )
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: