BUPATI SUKABUMI SIAP SIAGA ANTISIPASI COVID - 19

Share it:



Sukabumi, (MediaTOR online) - Ditengah merebaknya virus corona, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus bersiapsiaga untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan mengambil langkah langkah strategis. Hal itu dibahas bersama dalam pembahasan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, Selasa (17/3/2020)

Hadir Sekda Kabupaten Sukabumi, Assda I dan II ,Para Kepala Perangkat Daerah, Direktur RSUD Sekarwangi dan undangan lainnya.

Menurut Sekda Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri, dalam penanganan Covid 19 Pemkab Sukabumi sudah merilis surat edaran terkait semua pelajar ditiap tingkatan untuk belajar dirumah, dibentuknya satuan tugas reaksi cepat, dan penyikapan Keputusan Menpan RB terkait pola kerja ASN. Hal tersebut merupakan bagian dari  penanganan Covid 19 di Kabupaten Sukabumi.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sukabumi berharap berbagai hal mulai dari persiapan hingga antisipasi berbagai kemungkinan bisa ditangani dengan baik,

"Tentunya perlu penanganan dan disikapi dengan baik secara bersama sama, peran media juga diharapkan bisa membantu penyebarluasan informasi mengenai covid 19 ini, dan peran pusat informasi Kab Sukabumi juga harus bekerja maksimal untuk pelayanan masyarakat".ungkapnya

Terkait surat Komisi IV tentang lockdown, H. Marwan Hamami mengatakan perlu dicermati mendalam sehingga rasa aman dan nyaman di kab sukabumi tetap dirasakan oleh masyarakat.

"Saat ini penyebaran virus ini sudah masuk ke ranah  bencana tentunya kita harus selalu koordinasi dengan Kodim karena sebagai penanggung jawab kebencanaan adalah Dandim, dan taka kalah penting adalah kerjasama semua pihak, koordinasi lintas sektor berjalan baik, insha Allah bersama kita bisa menanggulangi covid 19 ini". Tambahnya

Akhirnya Bupati Sukabumi berharap semua tidak boleh panik, terus berusaha untuk mencegah penyebaran virus corona, perkuat kebersamaan dan koordinasi  sehingga segala hal terkait kebutuhan masyarakat bisa terlayani dengan cepat dan tepat demi Sukabumi yang lebih baik.
Reporter : IRS
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: