UMMAT ISLAM SUKABUMI BERGERAK AKSI SOLIDARITAS MUSLIM INDIA

Share it:










Sukabumi,(MediaTOR Online) - "Hentikan Penindasan Terhadap Saudara Kami Muslim India Kalau Tidak Kami Akan Mengambil Sikap " itulah tema demo gabungan umat muslim Sukabumi di depan gedung Sekda Pemkot Sukabumi pada hari Kamis,05 Maret 2020.

GARIS ( Gerakan Reformis Islam ) diwakili oleh ketua DPD Sukabumi  Ustaz Ade membacakan pernyataan didepan Walikota  Sukabumi Achmad Fahmi dan masyarakat
"Dengan ini GARIS menyatakan sikap :
1. Mengecam segala bentuk kekerasan intimidasi dan diskriminasi terhadap saudara muslim di India.
2. Mengecam tindakan anarkis oleh masyarakat Hindu India yang telah membakar masjid pemukiman kaum muslimin bahkan sampai adanya korban jiwa.
3. Mengecam terhadap pemerintah India terutama perdana mentri yang meloloskan undang-undang CAB Citisen Amandemen Bil yang disebut sebagai undang-undang anti muslim sebagai bidang biangkeladi kerusuhan yang terjadi di India.
4. Melauli pemerintah Indonesia agar mengecam PBB dan dunia agar menghentikan segala bentuk kekerasan yang berdasar intoleransi terjadi di India.
5. Menyarankan pemerintahan Indonesia agar segera mengusir duta besar India sebagai langkah nyata protes terhadap tragedi muslim duniawi yang mana Indonesia mayoritas sebagai muslim terbesar didunia.
6. Menyarankan kepada pemerintah kota Sukabumi agar menyampaikan sikap kepada pemerintah pusat disamping pemerintah kota Sukabumi itu sendiri melayangkan surat kecaman kepada pemerintah pusat terkait tragedi muslim India tersebut.
Pernyataan Sikap GARIS tersebut disambut oleh Walikota Sukabumi dan beliaupun angkat bicara terkait tragedi yang menimpa saudara muslim di India melalui sambutannya didepan GARIS dan semua yang hadir pada kesempatan hari itu
"Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudaraku Ketua DPD Sukabumi Raya yang telah menyampaikan aspirasi dan menyampaikan pernyataan sikap pada siang hari ini dengan mengedepankan kesantunan dan amal ma'ruf nahi munkar tentunya apa yang saudara-saudara lakukan pada kesempatan kali ini mudah-mudahan kita berharap mendapatkan catatan terbaik " tutur Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.
"Pernyatan sikap ini akan kami teruskan kepada pemerintah provinsi " tuturnya.
Pada kesempatan itu nampak hadir unsur Forkopimda kota Sukabumi,wakil walikota Sukabumi,Polri,Sekda Kota Sukabumi dan Ormas GARIS serta Masyarakat muslim Sukabumi.Reporter : IRS
Share it:

Nasional

Post A Comment:

0 comments: