Akhir Acara Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan Kyai H.Hasyim Asy'ari dan Puteri Halimah Ditutup dengan Penanaman Pohon Kayu Manis

Share it:





Sukabumi,(MediaTOR Online) - Puncaknya dari kegiatan Pramuka Koordinator Gudep 22-085/22-086 Madrasah Aliyah Al-Atiqiyah cipanengah  kecamatan Bojong genteng Kabupaten Sukabumi yang selama Dua hari melakukan acara berkemah/camping, terakhir ditutup dengan melakukan penanaman pohon kayu manis yang dilaksanakan Kamis siang (05/03/2020) pukul 14.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua YPHI beserta pengurus, Pemerintahan Desa yang diwakili oleh stafnya, Babinmas, Babinsa, serta perwakilan dari media yang turut diundang. Walaupun dalam acara ini pihak dari kecamatan yakni Camat Cidahu tidak bisa hadir mungkin ada kegiatan lain.
Di penghujung acara ini semua yang hadir melaksanakan penanaman pohon kayu manis, baik itu Ketua YPHI dan  anggotanya, wakil pemerintahan desa, Babinmas, Babinsa, termasuk awak media pun ikut secara langsung  menanam pohon kayu manis dibumi perkemahan Yayasan Pribumi Hijau Indonesia (YPHI) Javanaspa Cangkuang didesa Cidahu, Kabupaten Sukabumi, sebagai kepedulian terhadap lingkungan dan pelestarian alam, sesuai dengan Pergub no 7 Tahun 2015.
Yusup salah satu pengurus YPHI mengatakan,"Dengan adanya fasilitas bumi perkemahan ini, jelas ini sangat membantu selain merupakan edukasi. Saya ingin mendidik serta membina anak-anak  untuk mandiri dan disiplin agar menjadi pribadi yang baik. Seperti yang diharapkan oleh orangtuanya masing-masing. Kebetulan YPHI ini  bekerja sama dengan bumi hijau, sampai  pada akhirnya menemukan sebuah lokasi yang memang sangat strategis untuk dijadikan tempat atau sarana untuk pendidikan
MA Al-Atiqiyah inilah yang pertama kali melakukan kegiatan pramuka. saya sangat antusias serta menyambut baik tujuan dari bumi hijau ini, guna untuk mendidik sekaligus mengembangkan pramuka yang ada di wilayah Cidahu ini.
Tidak jauh di tempat yang sama Babinmas Jejen menjelaskan kepada awak media seusai acara,"Sejauh ini saya sangat mendukung dengan adanya bumi perkemahan ini. Karena fasilitas ini sangat menunjang bagi kegiatan dan aktifitas pramuka yang ada di wilayah Cidahu.
Hal ini jelas sangat positif karena selain bisa mengantisipasi kenakalan remaja sekaligus mencegah tawuran antar pelajar yang marak sekarang ini.
Saya menyambut baik dengan adanya bumi perkemahan ini, berarti YPHI serta Pengelola Yayasan ini sangat peduli pada anak anak pramuka, apalagi dengan tidak adanya pungutan biaya alias gratis. Biasanya di tempat-tempat lain akan dipungut biaya (komersil).
Mudah-mudahan ke depannya program ini akan ada perhatian khusus dari pihak pemerintah agar dapat membantu dalam hal sarana dan prasarana. Salahsatunya MCK dan fasilitas penunjang lainnya.
Babinsa Untung.S turut menambahkan,"Dengan adanya bumi perkemahan ini selain kegiatan positif bagi pramuka terutama untuk pembentukan  character building, generasi terampil, cekatan dan disiplin sehingga menjadi generasi yang tangguh. Tambahan bagi Pengelola serta pengurus YPHI, sesuai yang dikatakan oleh Wabup Sukabumi perijinan harus diurus agar supaya dalam setiap kegiatan yang ada disini bisa aman dan nyaman hingga tercipta suasana yang kondusif. Harapan kami ke depan, dengan adanya kegiatan dari MA Al- Atiqiyah ini selain melakukan kegiatan bintara mereka juga melaksanakan program pemerintah dengan melakukan penanaman pohon.
Jadi beberapa tahun ke depannya akan sangat bermanfaat sekali baik untuk masyarakat sekitarnya juga untuk udara dan perairannya. Intinya pelestarian alam serta lingkungan bisa terjaga."ujar Babinsa Untung mengakhiri perbincangan dengan awak media.(Gunk )
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: