DITENGAH PANDEMI CORONA, SEKOLAH BELUM PUNYA PROGRAM UNTUK SISWA BARU

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Memasuki tahun ajaran baru bagi siswa  kelas X tingkat SMA/SMK, hasil pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). nampaknya pihak sekolah masih belum memiliki program yang jelas terkait pandemi corona ini masih berkecamuk.

Staf pendidik SMA Negeri 5 Kota Bogor, Dachlan,  mengakui, hingga saat ini SMA Negeri  di Kota Bogor, belum memiliki program khusus bagi para siswa hasil pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). “Kita  sih masih menunggu hasil seleksi PPDB saja. Setelah  siswa baru masuk, kami juga belum punya program yang pasti,  mau dibagaimanakan siswa baru ini” katanya.

“Pada umumnya, kami masih menunggu perintah dari Gubernur Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Propinsi, mengenai  rencana dan program pembelajaran  bagi siswa baru. Kan kalau dahulu mah,  siswa baru masuk, kita sudah punya progran, apakah itu kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan  lingkungan pendidikan menengah atas, atau pengenalan kegiatan ekstrakurikuler” ucapnya.

Namun pada prinsipnya, kata Dachlan, kami sih siap siap saja melaksanakan program pendidikan sebagaimana yang diperintahkan pimpinan. Apakah seperti kelas XI dan XII yang pembelajarannya dengan sistem daring, atau bahkan ada program lain yang lebih baik.

“Tapi kalau langsung dengan sistem itu kan, kami belum punya data siswa baru. Makanya akan kita data dulu para siswa baru ini, dan kita buatkan jaringannya, biar terkoneksi langsung dengan SMA Negeri 5. ´ucapnya. (Pa. Cik)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: