Anggota DPRD Jabar Kunjungi Disdik Kabupaten Bogor

Share it:




















Bogor,(MediaTOR Online) -  Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, H. Cecep Gogom mengunjungi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Senin (6/7), kemarin.

Dia membahas situasi pendidikan terkini di tengah pandemi virus corona atau covid-19. Di antaranya, soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga kondisi pendidikan di tengah pandemi.

Terkait dengan PPDB di Kabupaten Bogor, lelaki kelahiran Cisarua ini mengaku sejauh ini masih berjalan kondusif. “Alhamdulillah Kabupaten Bogor masih kondusif lah, walaupun ada beberapa kabupaten yang bermasalah seperti terkait zonasi, afirmasi dan prestasi. Terutama jalur zonasi yang paling banyak bermasalah,” kata Cecep Gogom, saat ditemui di Disdik, Senin (6/7).
Sementara itu
 jalur apapun yang digunakan dalam PPDB harus sesuai aturan. Jangan sampai ada penyimpangan seperti adanya peserta didik ‘titipan’ yang biasanya selalu muncul saat PPDB.

“Yang penting kita sesuai aturan. Kalau memang mau masuk via jalur afirmasi ya kita dorong, mau zonasi juga kita dorong. Jalur prestasi juga bermasalah kan ini, standarisasi nggak jelas. Intinya semua harus sesuai aturan,” tegasnya.

Terkait kondisi pendidikan di tengah pandemi, Cecep Gogom meminta keputusan yang diambil pemerintah daerah sejalan dengan kementerian. Pemerintah daerah harus hati-hati jika ingin membuka kembalu sekolah. Tujuannya, jangan sampai peserta didik menjadi korban karena virus corona aampai saat ini belum  juga mereda.

“Untuk masalah proses pembelajaran di masa pandemi covid-19 ini, saya berharap keputusan yang diambil pemerintah daerah sejalan dengan kementerian. Penting mendengarkan masukan dari lembaga pendidikan. Kalau zona sudah aman, ya proses pembelajaran bisa segera dilaksanakan, tapi tetap harus dengan potokol kesehatan,” ujarnya. Cecep Gogom.(Pa.Cik)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: