Rehab SDN Dua Kalibunder Diduga Sarat Penyimpangan

Share it:



Sukabumi,(MediaTOR Online) - Program pembangunan rehab berat Sekolah Dasar Negeri Dua Kalibunder dalam pelaksanaanya diduga sarat penyimpangan. Kegiatan yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus APBD Kabupaten Sukabumi sebesar Rp, 6 ratus juta lebih. Dua unit ruang kelas, satu jamban dan rehab kelas lainnya. Dan bahan bangunan yang dipergunakan  seperti besi dan kusen jendela diyakini tidak sesuai RAb.

"Lihat pasangan bata merah, benarkah menurut tekhnis. Kata sumber setempat.

Ketika dihubungi Kepsek Abdurrahman keterangan H. Anda Omen, penjaga kegiatan pembangunan juga mengaku Ketua Komite Sekolah, bahwa Kepsek sedang sibuk urusan dinas. Ketika ditanya pekerjaannya dikelola oleh Kepsek dan K3S, "Keterlibatan saya hanya jaga tamu kalau ada yang datang; LSM, wartawan dan tamu lainnya seperti polisi sesekali saja. Upah yg diterima Rp 500 ribu/ minggu. Jelasnya.

Menurut pemerhati sosial, sulitnya ketemu Kepsek kemungkinan berat mengamankan  kepentingan tanggung jawab Kepsek. Lebih baik menghindar dan titip pesan kepada penjaga, "Kalau ada tamu bilang saja Kepsek sibuk". Ungkap pemerhati sosial yang enggan disebut jati dirinya itu.(SU)
Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: