Wisata Alam Gelendrung, Gunung Rompang Perlu Perhatian

Share it:


Sukabumi,(MediaTOR Online) - Pemandangan alam yang terletak di kawasan Gunung Rompang, tepatnya Wisata Gunung Gelendrung di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi perlu diperhatikan oleh pemerintah desa, juga Dinas Pariwisata setempat.

Pasalnya,  selain sajian pemandangan yang masih asri dan alami, area inipun  menyimpan keindahan alam yang sejuk udaranya  dan mempunyai daya tarik tersendiri. Sehingga akan lebih menarik bagi para pelancong  apabila area ini dibenahi serta ditata sebaik mungkin  oleh pemerhati serta pengelola itu sendiri. Menjadi kemasan yang menarik agar terlihat destinasi wisatanya dan muncul keasrian hingga membuat betah serta nyaman bagi para pengunjungnya.


 Disamping keindahan alam,wisata inipun cocok sekali untuk camping ground karena bisa melihat langsung juga  menyaksikan terbitnya matahari pagi (sunrise) hingga terbenam nya matahari disore hari/sunset, dari kejauhan nampak jelas hamparan laut yang luas membentang indah.



Selain itu masih ada wahana lain yakni kolam air panas dan wisata Religi seperti Batu Tapak dan Batu Kursi peninggalan jaman dahulu yang masih terkenal mistik dan menyimpan nilai histori yang didalamnya  terkandung sejarah dari nenek moyang leluhurnya.

Saat ditemui awak media, Kapuk selaku penyelenggara area wisata mengatakan,dengan adanya destinasi wisata alam ini semoga bisa mensejahterakan juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Iapun berharap "Semoga ke depannya  Pemdes juga dinas terkait membantu serta bisa menggali potensi diwilayah Gunung Rompang ini senantiasa dengan memperhatikan salahsatunya akses jalan nya kelokasi ini,karena ini merupakan sarana penunjang utama," tuturnya sambil menutup pembicaraan.(Gunk)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: