Truk Sampah Tua Langganan Mogok

Share it:


Bogor,(MediaTOR Online) - Akibat kondisinya   tidak terawat,  sebuah truk sampah milik Pemerintah Kota Bogor, kedapatan mogok ditengah jalan, dekat istana Bogor. Sehingga dengan susah payah truk yang sudah agak usang dan penuh sampah itu didorong ke pinggir Jalan Arsitek Silaban. Sehinga membuat kemaceran lalu lintas di sepanjang jalan tersebut.


Mogoknya satu unit  truk sampah yang bermuat penuh  itu, dengan terpaksa dipindahkan ke sebuah truk pengganti dengan memindahkannya  menggunakan gerobak sampah secara bertahap.


Menurut salah seorang petugas kebersihan yang  mengoperasikan  truk  itu, mengakui kalau truk  yang dibawanya itu kondisinya rusak  akibat tidak terawat.  "Kendaraannya memang kurang   terawat,  maklum anggarannya  tidak ada. Jadi sering mogok,  jika mogok seperti ini terpaksa  kita dorong. Dan sampahnya kita alihkan   ke truk yang lain  yang  masih sehat. Untuk dbawa  ke tempat pembuangan  akhir sampah," ujar petugas itu.  


Entah benar apa tidak pengakuan dari petugas  kebersihan ini.  yang pasti truk angkutan sampah dengan tidak ada nomor polisinya itu, dipaksakan untuk mengangkut sampah. Dan membawanya  ke tempat pembuangan akhir sampah di Galuga 



"Masih untung pak, ini mogoknya dalam  kota,  jadi kalau  kita minta truk pengganti jaraknya dekat.  Biasanya sering kejadian juga truk mogok di luar Kota Bogor,  sehingga kita  sulit  minta kendaraan  penggaanti. Paling kita minta kendaraan lain yang  sudah buang sampah ke TPA, kita minta  untuk membawa sampah ke Galuga. Hanya saja proses pemindahannya itu  yang kadang kala membuat kita kelelahan," jelasnya.


Dengan seringnya  kejadian seperti  itu, diharapkan Bapak Walikota Bogor  melalui Kepala Dinas Kebersihan  untuk menginventarisir  kondisi kendaraan. Agar bisa memperlancar operasional pengangkutan sampah dari TPS ke  TPA ," pintanya.(Arifin)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: