SDN 1 Depok Direhabilitasi dengan Dana DAK

Share it:


Purwakarta,(MediaTOR Online) - Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan merupakan salah satu bagian peningkatan pelayanan terhadap masyarakat pendidikan. Tidak bisa dipungkiri sarana yang memadai akan menghasilkan pendidikan yang berkualitas.


Untuk itu sesuai amanah konstitusi, pemerintah dituntut secara terus--menerus membangun infrastruktur pendidikan. Guna terciptanya generasi  muda Indonesia yang mampu bersaing dengan negara lain. 


Untuk mewujudkannya tentu bukan hanya pemerintah tapi juga di butuhkan  peran serta masyarakat terutama orang tua murid dan pihak penyelenggara. Dalam hal ini kepala sekolah bersama-sama jajaran yang ada di dalamnya.


Seperti halnya dalam proyek rehabilitasi SDN 1 Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat yang saat ini sedang berlangsung.


Rehab sekolah tersebut dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus  (DAK) TA 2020 sebesar Rp 468 juta untuk rehab empat ruang kelas dan satu unit MCK Rp 100 juta.

Anan Hendarsa SPd, sang Kepala Sekolah  saat berbincang-bincang dengan MediaTOR ditengah kesibukannya mengatakan, pembangunan sekolah ini kita kerjakan sesuai Juklak dan Juknis. Semuanya sudah ada acuannya dan saya sebagai Kepala Sekolah yang juga sebagai Pengemban Amanah untuk melaksanakan pembangunan ini, tentu harus tunduk terhadap aturan yang ada. Untuk nmewujudkannya kita membentuk Panitia Pembangunan Sekolah. Mereka bekerja sesuai tugasnya masing-masing dan mengenai tenaga kerja, tentu karena masyarakat disini banyak tenaga kerja yang mampu, mereka yang sedang menganggur kita berdayakan," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, yang jelas saya sebagai Kepala Sekolah akan berbuat yang terbaik untuk sekolah ini dan itu sudah merupakan kewajiban saya," tegasnya.


Sementara Dadan, salah seorang warga setempat yang juga ikut serta sebagai pekerja, mengaku sangat terbantu dengan adanya proyek tersebut. Dengan alasan sebelumnya  dia sudah lama menganggur akibat dampak Covid 19. Lebih lanjut dia mengatakan, mudah-mudahan dengan direhabnya sekolah ini, nantinya anak didik semakin giat belajar," imbaunya. Reporter Liputan  Ependy&Taslìm.

Share it:

Pendidikan

Post A Comment:

0 comments: