Pembangunan TPS3R Purnawarman Selatan Terkesan Lamban

Share it:


Purwakarta,(MediaTOR Online) - Akibat padatnya penduduk di perkotaan yang  mengakibatkan persolan sampah tidak terkendali akibatnya pencemaran lingkungan terjadi.


Untuk menanggulangi hal tersebut, dibangun beberapa Tempat Pembuangan Sampah  Recycle  Recue (TPS3R) berbasis masyarakat. Pelaksanaan pembangunannya diswakelolakan melalui Kelompok Swadaya Masyarakat  (KSM).

Arti swakelola sudah tidak asing lagi yaitu dikerjakan KSM bersama masyarakat setempat. Namun beda halnya dengan Proyek TPS3R Purnawarman Selatan RT 18/13 Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Provinsi Jawa Barat Rp 600 juta APBN TA 2020  terkesan lamban dan kuat dugaan diborongkan.


Hal ini sesuai pantauan MediaTOR di lokasi terkesan lamban dibandingkan dengan TPS 3R  lain. Misalnya TPS 3R  Pasawahan.


Sementara mengenai dugaan di borongkan, hal ini dikuatkan dengan pengakuan salah seorang tukang yang saat berbincang-bincang dengan MediaTOR mengatakan, pemborongnya dari Bojong atas nama Trisna.


Menyikapi hal tersebut, Ato selaku Ketua KSM, Kamis 22/10/2020 saat dikonfirmasi mengaku hanya sebagian yang diborongkan yaitu pekerjaan Konstruksi Besi saja," jelasnya.


Sementara mengenai progress pembangunan, menurutnya sudah 40% lebih. Menyikapi  hal tersebut, sampai berita ini dirilis pihak konsultan pengawas dari BBWS belum berhasil dikonfirmasi.

(Reporter Liputan Ependy)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: