Jumat Besok, Habib Rizieq Kunjungi Markas FPI Megamendung, Puncak

Share it:
Bogor,(MediaTOR Online) - Untuk menuhi dan menyambangi markas FPI yang berada Jalur Puncak Kabupaten Bogor.  Antisipasi kemacetan panjang, terkait rencana pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq ke Markas Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas menuju kawasan Puncak.

Selama di Megamendung, Rizieq akan shalat Jumat berjamaah disana. Sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Markas Syariah. Diprediksi akan dihadiri ribuan orang yang datang dari Bogor, Jakarta, Cianjur dan Sukabumi. 

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata, akan  rekayasa yang akan dilakukan contraflow kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak. Semua kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi diarahkan keluar di Simpang Ciawi.

"Bila terjadi kepadatan di gerbang tol Ciawi-Pasir Muncang, sampai Gadog akan dilakukan contraflow ke Jalur Ciawi," kata Dicky Anggi Pranata dalam penjelasan, Kamis (12/11/2020).

Menurut  Dicky, mengatan  jika berlangsung lama dan semakin parah, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Exit Tol Ciawi akan dialihkan keluar Exit Tol Bogor. Melanjutkan perjalanan lewat jalan raya Tajur hingga Ciawi.

Polisi akan menyiapkan 4 kantong parkir bagi jemaah yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq di beberapa titik, mulai dari halaman Masjid Amaliah Ciawi, Masjid Harakatul Jannah Gadog, Bank Danamon dan rest area Pasir Muncang.

"Kendaraan dilarang parkir di bahu jalan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas," tutup Dicky. 
(Arifin)

Share it:

Bodetabek

Post A Comment:

0 comments: