Sekel dan PPSU Kelurahan Jembatan Besi Jemput Bola untuk Para Lansia yang Akan Divaksinasi

Share it:


Jakarta,(MediaTOR Online) - Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Jembatan Besi, Kecamatan Tambora Hasim Muji bersama anggota PPSU dan di dampingi LMK 05 ibu Nia melakukan pelayanan jemput bola.

Mereka mengajak para Lansia dengan fasilitas antar jemput untuk mengikuti vaksinasi Covid di SDN Jembatan Besi, Sabtu (27/3).

Sekretaris Kelurahan Jembatan Besi Hasim Muji mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi covid buat lansia dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Target layanan jemput bola adalah para lansia diatas usia 60 tahun yang belum mendaftarkan diri.

Bersama anggota PPSU, Hasim Muji menyambangi permukiman RW 05 Kelurahan Jembatan Besi. Mereka menyisiri rumah warga menjemput para lansia agar mengikuti vaksinasi covid.

“Kami jemput satu persatu lansia yang belum divaksin. Kita jemput dengan kendaraaan operasional kelurahan,” ujarnya.

Hasim mengaku tak mudah melakukan layanan jemput bola. Karena banyak diantara mereka yang tak mau mengikuti vaksinasi.

“Mereka enggan ikut karena takut disuntik. Beruntung kami bisa meyakini mereka dengan pemahaman tentang vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Upaya aparatur kelurahan Jembatan Besi tersebut membuahkan hasil. Sebanyak 20 lansia diatas usia 60 tahun mengikuti vaksinasi Covid berlangsung di SDN Jembatan Besi. Dari jumlah tersebut, 16 Lansia bisa vaksin. Sedangkan 4 Lansia lainnya mengalami penundaan.

Petugas medis Puskesmas Kecamatan Tambora mengarahkan keempat lansia tersebut untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Ketika skrining kesehatan, empat lansia itu memiliki tensi darah dan gula darah tinggi. Sehingga mereka diarahkan ke puskesmas untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan,” tambahnya (wwn,verry)

Share it:

Serba-serbi

Post A Comment:

0 comments: